Pengaruh disiplin kerja, lingkungan kerja dan komitmen organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan produksi yang dimediasi motivasi kerja (PT. Rajawali Tanjungsari Enjiniring)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fauzia, Aminah Al (2024) Pengaruh disiplin kerja, lingkungan kerja dan komitmen organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan produksi yang dimediasi motivasi kerja (PT. Rajawali Tanjungsari Enjiniring). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aminah Al Fauzia_G73219035.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Aminah Al Fauzia_G73219035_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yakni guna menguji dan menganalisis pengaruh variabel disiplin kerja, lingkungan kerja dan komitmen organisasi terhadap produktivitas kerja karyawan produksi yang dimediasi motivasi kerja (PT. Rajawali Tanjungsari Enjiniring Sidoarjo). Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif hubungan kausal. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara offline pada 47 responden karyawan produksi harian PT. Rajawali Tanjungsari Enjiniring Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling jenuh. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9 for Windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa disiplin kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja, lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap produkivitas kerja, komitmen organisasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja, motivasi berpengaruh terhadap produktivitas kerja, disiplin berpengaruh terhadap motivasi kerja, lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja, komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja, disiplin kerja berpengaruh terhadap produktivitas kerja dimediasi motivasi kerja, lingkungan kerja tidak berpengaruh terhadap produktivitas kerja dimediasi motivasi kerja, serta komitmen organisasi tidak berpengaruh terhadap produktivitas kerja dimediasi motivasi kerja. Dengan adanya penelitian ini, diharapkan pihak perusahaan untuk memberikan sosialisasi dan menegaskan kembali mengingat bahwa pentingnya disiplin kerja untuk target perusahaan, menanamkan serta meningkatkan rasa memiliki maupun komitmen kepada seluruh karyawan dengan mengingatkan kembali akan tujuan bersama yang akan dicapai perusahaan dan karyawan dan memberikan perhatian lebih terhadap segala aspek yang berpengaruh terhadap pola motivasi kerja karyawan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fauzia, Aminah Alal.alfaa826@gmail.comG73219035
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAhsan, Muhamadm.ahsan@uinsby.ac.id2021066802
Thesis advisorArdyanfitri, Helminahelmina.ardyanfitri@uinsby.ac.id0028079401
Subjects: Manajemen
Sumber Daya Manusia
Keywords: Disiplin kerja; lingkungan kerja; komitmen organisasi; produktivitas kerja; motivasi kerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Aminah Al Fauzia
Date Deposited: 13 Aug 2024 08:23
Last Modified: 13 Aug 2024 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72776

Actions (login required)

View Item View Item