Studi eksplanatif belum adanya kontribusi dari Netherland Business Support Office Surabaya dalam neraca perdagangan komoditas non migas Jawa Timur ke Belanda tahun 2020-2023

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sabati, Apsari Shafa (2024) Studi eksplanatif belum adanya kontribusi dari Netherland Business Support Office Surabaya dalam neraca perdagangan komoditas non migas Jawa Timur ke Belanda tahun 2020-2023. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Apsari Shafa Sabati_10020220032 OK.pdf

Download (525kB)
[img] Text
Apsari Shafa Sabati_10020220032 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 31 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Pemerintah Belanda mengharapkan berdirinya Netherlands Business Support Office (NBSO) Surabaya dapat meningkatkan neraca perdagangan Indonesia dan Belanda. Sedangkan berdasarkan penelitian awal ditemukan fakta bahwa Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur menganggap bahwa NBSO Surabaya belum memberikan kontribusi dalam neraca perdagangan komoditas non-migas Jawa Timur ke Belanda. Penelitian ini menjelaskan mengenai mengapa NBSO Surabaya belum berkontribusi dalam neraca perdagangan komoditas non-migas Jawa Timur ke Belanda. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif-eksplanatif dengan teknik pengambilan data berupa wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah teknik interaktif menurut Miles, Huberman dan Saldana. Hasil dari penelitian ini menunjukkan dua hal yang menjadi alasan belum berkontribusinya NBSO Surabaya terhadap neraca perdagangan komoditas non-migas Jawa Timur ke Belanda yaitu (1) NBSO Surabaya tidak berpartisipasi dalam acara yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur, (2) Belum terdapat aktivitas ekspor-impor secara nyata dilapangan melalui hubungan antara NBSO Surabaya dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sabati, Apsari Shafaapsarishafa@gmail.com10020220032
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurika, Rizki Rahmadinirr.nurika@uinsa.ac.id2025039001
Subjects: Hubungan Internasional
Keywords: kontribusi; Netherlands Business Support Office (NBSO) Surabaya; neraca perdagangan; komoditas non-migas
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Depositing User: Apsari Shafa Sabati
Date Deposited: 31 Aug 2024 14:52
Last Modified: 31 Aug 2024 14:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72929

Actions (login required)

View Item View Item