Implementasi evaluasi model cipp (context, input, process, product) dalam program pelayanan berbasis media elektronik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Ismiyatur (2024) Implementasi evaluasi model cipp (context, input, process, product) dalam program pelayanan berbasis media elektronik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ismiyatur Rosyidah_D93219082 OK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Ismiyatur Rosyidah_D93219082 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 1 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan topik permasalahan melalui sebuah implementasi evaluasi model CIPP dalam program pendidikan yang sedang dilaksanakan. Implementasi evaluasi model CIPP dalam program yang dijalankan guna mengetahui sejauh mana ketercapaian tujuan program yang dijalankan serta apakah program yang dijalankan perlu ada perbaikan atau perlu dihentikan. Fokus penelitian ini tertuju pada variabel topik penelitian, yaitu 1) Bagaimana implementasi evaluasi model CIPP di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo? 2) Bagaimana pelaksanaan program pelayanan berbasis media elektronik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo? 3) Bagaimana implementasi evaluasi model CIPP dalam program pelayanan berbasis media elektronik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo? 4) Adakah faktor pendukung dan faktor penghambat dari implementasi evaluasi model CIPP dalam program pelayanan berbasis media elektronik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo?.Jenis penelitian ini menggunakan penelitian pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Objek penelitian ini adalah Implementasi Evaluasi Model CIPP dalam Program Pelayanan berbasis Media Elektronik di Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama KH.Mukmin Sidoarjo, dengan menggunakan teori Usman tentang literasi, teori Stufflebeam tentang evaluasi model cipp, teori Arikunto tentang program, teori Kotler tentang pelayanan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi evaluasi model CIPP dalam program pelayanan berbasis media elektronik dapat memberikan masukan serta menghasilkan keputusan guna mengetahui sejauh mana program telah dijalankan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, Ismiyaturismiyatur84@gmail.comD93219082
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Manajemen Pendidikan
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Evaluasi
Keywords: Evaluasi model CIPP; Program Pelayanan Sekolah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ismiyatur Rosyidah
Date Deposited: 31 Aug 2024 21:06
Last Modified: 31 Aug 2024 21:06
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72947

Actions (login required)

View Item View Item