Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen MR.DIY Royal Plaza

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Dewanti, Agni Fathia (2024) Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening pada konsumen MR.DIY Royal Plaza. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Agni Fathia Dewanti_08020320024.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Agni Fathia Dewanti_08020320024_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 August 2027.

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening Pada Konsumen MR.DIY Royal Plaza” ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan, dan Harga, Terhadap Loyalitas Konsumen secara parsial serta menguji Kepuasan Konsumen sebagai variabel intervening pada penelitian ini. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan jenis data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari hasil kuesioner, sedangkan untuk data sekunder diperoleh dari jurnal, website, dan buku. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Dimana melalui perhitungan diperoleh jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 150 konsumen MR.DIY Royal Plaza. Dalam menguji instrument dan hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Analysis Structural Equation Modelling (SEM) berbasis varians, yakni Partial Least Square (PLS) versi 4.0.0.0. Hasil penelitian pada MR.DIY Royal Plaza menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen. Kedua, Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Ketiga, harga berpengaruh terhadap loyalitas konsumen. Keempat, Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Kelima, Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Keenam, harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Ketujuh, Kepuasan konsumen berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, Kedelapan , Kepuasan Konsumen dapat memediasi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pembelian. Kesembilan, Kepuasan Konsumen tidak dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen. Kesepuluh, Kepuasan Konsumen dapat memediasi Harga terhadap loyalitas konsumen. Dari penelitian ini, saran yang dapat disampaikan oleh penulis, untuk mempertahankan loyalitas konsumen ditengah persaingan toko ritel peralatan rumah tangga, sebaiknya MR.DIY Royal Plaza Surabaya meningkatkan kualitas pelayanan, Pelayanan yang cepat untuk mencegah antrian kasir panjang, serta perbaikan kualitas pelayanan lainnya yang dapat memicu loyalitas konsumen sehingga terjadi peningkatan penjualan dan rating MR.DIY Royal Plaza menjadi bagus.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Dewanti, Agni Fathia08020320024@student.uinsby.ac.id08020320024
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsby.ac.id2005098202
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Manajemen Strategi
Keywords: Kualitas produk; kualitas pelayanan; harga; kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Agni Fathia Dewanti
Date Deposited: 28 Aug 2024 08:09
Last Modified: 28 Aug 2024 08:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/72964

Actions (login required)

View Item View Item