Analisis komitmen organisasi dalam meningkatkan kinerja pegawai di kantor kementerian agama Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ghifari, Safira Salsabila Al (2023) Analisis komitmen organisasi dalam meningkatkan kinerja pegawai di kantor kementerian agama Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Safira Salsabila Al Ghifari_B74218067.pdf

Download (17MB)
[img] Text
Safira Salsabila Al Ghifari_B74218067_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 30 August 2027.

Download (17MB)

Abstract

Analisis Komitmen Organisasi Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana upaya komitmen organisasi di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya dan untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi komitmen organisasi di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk menggali informasi di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya adalah teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil Penelitian yang didapatkan di Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya memiliki beberapa upaya yang digunakan untuk membentuk komitmen organisasi dalam peningkatan kinerja pegawai. Upaya tersebut meliputi menciptakan rasa cinta atau kepemilikan terhadap organisasi, menciptakan semangat kerja, menciptakan manajemen yang baik, memberi rasa nyaman, menciptakan lingkungan kerja yang sehat, dan saling menghargai. Selain itu, Kantor Kementerian Agama Kota Surabaya juga memiliki beberapa faktor yang memiliki pengaruh terhadap komitmen organisasi dalam meningkatkan kinerja pegawai. Faktor-faktor tersebut meliputi karakteristik personal, karakteristik pegawai, karakteristik struktur, pengalaman kerja, karakteristik organisasi dan kepemimpinan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ghifari, Safira Salsabila Alsafira.alghifari57@gmail.comB74218067
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorHarits, Achmad Murtafiamharis05@gmail.com2004037002
Subjects: Agama
Manajemen Dakwah
Organisasi Masyarakat
Keywords: Analisis komitmen organisasi; komintmen organisasi; kinerja pegawai; kantor kementerian agama
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Safira Salsabila Al Ghifari
Date Deposited: 30 Aug 2024 05:12
Last Modified: 30 Aug 2024 05:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73046

Actions (login required)

View Item View Item