Motivasi dan kinerja karyawan Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri sebagai upaya meningkatkan penjualan perspektif Islam

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Varera, Salsa Sonia (2023) Motivasi dan kinerja karyawan Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri sebagai upaya meningkatkan penjualan perspektif Islam. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Salsa Sonia Varera _G94219185.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Salsa Sonia Varera _G94219185_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 29 August 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pemilik pada Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri telah memotivasi karyawan dengan memberikan bonus sesuai dengan target yang bisa dicapai dan melakukan audit terhadap setiap kinerja karyawannya dengan harapan terus meningkatkan kualitas dan etos kerja karyawan terhadap perusahaan. Akan tetapi yang terjadi di lapangan kinerja karyawan menurun pada tahun 2022, dan pada akhirnya menghambat tercapainya tujuan perusahaan. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini ialah bagaimana motivasi dan kinerja karyawan sebagai upaya meningkatkan penjualan di Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri dan bagaimana tinjauan Islam terhadap motivasi dan kinerja karyawan sebagai upaya meningkatkan penjualan di Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri. Penelitian ini menggunakan metode field research berjenis deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi sehingga data yang diperoleh akan diolah dan diklasifikasikan untuk kemudian diambil kesimpulan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi kerja karyawan Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri meliputi pemenuhan kebutuhan fisik karyawan, pemenuhan hubungan sosial dan pemenuhan kebutuhan penghargaan karyawan. Sedangkan kinerja karyawannya sebagian besar telah sesuai dengan permintaan perusahaan akan tetapi terdapat kelemahan pada pemenuhan aspek efektivitas waktu. Terdapat motivasi kerja karyawan yang sesuai dengan teori Muwafiq Saleh yakni berniat mengharap ridha dari Allah SWT, melakukan pekerjaan dengan amanah dan penuh tanggung jawab, serta ikhlas dalam melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan kepada Tailor RB Collection Plosoklaten Kediri untuk tetap konsisten dalam pemberian motivasi kepada karyawan sebagai upaya meningkatkan etos kerja dan berdampak baik bagi peningkatan penjualan perusahaan. Kata kunci: Motivasi kerja, Kinerja karyawan, Peningkatan penjualan, Tinjauan Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Varera, Salsa Soniasalsasonia26@gmail.comG94219185
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAzizah, Imroatuliim.azizah1973@gmail.com2011087302
Subjects: Ekonomi
Keywords: Motivasi kerja; kinerja karyawan; peningkatan penjualan; tinjauan Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: salsa sonia
Date Deposited: 29 Aug 2024 07:01
Last Modified: 29 Aug 2024 07:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73055

Actions (login required)

View Item View Item