Pengorganisasian kelompok pemuda barisan cinta damai di Dusun Petissari Desa Babaksari Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mafazah, Lailatul (2024) Pengorganisasian kelompok pemuda barisan cinta damai di Dusun Petissari Desa Babaksari Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Mafazah_04020220040.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Lailatul Mafazah_04020220040_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 3 September 2027.

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan dalam tiga hal, yaitu pertama untuk mengetahui masalah yang ditemukan pada Komunitas Pemuda Barisan Cinta Damai di Dusun Petissari Desa Babaksari Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Kedua, untuk mengetahui strategi pengorganisasian pemuda yang efektif dalam upaya membangun komunitas peduli anak di Dusun Petissari Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Ketiga, untuk mengetahui hasil pengorganisasian pemuda dalam upayah membangun komunitas perduli anak di Dusun Petissari Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Peneliti menjelaskan persoalan tersebut dalam menggunakan metode Partipatori Action Reserch (PAR), Proses Pengorganisasian Komunitas Peduli Anak di Dusun Petissari berawal dari inkulturasi kepada Masyarakat dusun, melakukan riset awal, melakukan proses pendekatan, melakukan riset bersama, merumuskan hasil riset, merencanakan tindakan, mengorganisir komunitas peduli anak, melakukan keberlangsungaan program hingga monitoring dan evaluasi. Hasil pemberdayaan yang tercapai yakni terciptanya culture atau kebiasaan pemuda yang baik, sehingga dapat mengurangi kenakalan remaja dusun petissari. Anak juga memiliki lingkungan yang baik dalam masa perkembangannya. Selain itu program yang telah dilalui juga menumbuhkan kepercayaan Masyarakat terhadap pemuda dusun yang sempat hilang

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mafazah, Lailatullailatulmafazah32@gmail.com04020220040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNingsih, Yusriayusria.ningsih@gmail.com2018057601
Subjects: Kenakalan Anak dan Remaja
Anak > Pengangkatan Anak
Keywords: Pengorganisasian; pemuda; komunitas peduli anak
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Lailatul Mafazah
Date Deposited: 03 Sep 2024 07:36
Last Modified: 03 Sep 2024 07:36
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73198

Actions (login required)

View Item View Item