This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Kholifah, Siti Uswatun (2024) Pengaruh religiusitas, kepercayaan, dan kualitas pelayanan terhadap minat muzakki membayar zakat di Yatim Mandiri Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Siti Uswatun Kholifah_08020520035.pdf Download (3MB) |
|
Text
Siti Uswatun Kholifah_08020520035_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 5 September 2027. Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Pengaruh Religiusitas , Kepercayaan, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Muzakki Membayar Zakat di Yatim Mandiri Cabang Surabaya” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan apakah religiusitas, kepercayaan, dan kualitas pelayanan berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap Minat muzakki membayar zakat di Yatim Mandiri Cabang Surabaya. Pada penelitian ini, menggunakan metode survei dengan menggunakan pendekatan field research dengan sampel berjumlah 109 muzakki dengan menggunakan Teknik probabiliti sampling kemudian untuk penarikan sampel menggunakan random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan menggunakan kuesioner yang diolah dengan SPSS versi 29 yang digunakan untuk menguji beberapa uji seperti uji instrument, uji asumsi klasik,uji statistik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat muzakki membayar zakat di Yatim Mandiri Cabang Surabaya. Kemudian kepercayaan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat muzakki di Yatim Mandiri Cabang Surabaya dengan nilai R square sebesar 0,689 atau 68,9%. Artinya bahwa variabel bebas dapat mempengaruhi variabel terikat sebesar 68,9% sedangkan sisanya 31,1% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, adapun saran dalam pene;itian ini yaitu Yatim Mandiri Cabang Surabaya diharapkan untuk memberikan sosialisasi kepada muzakki tentang pentingnya membayar zakat, serta meningkatkan kualitas pelayanan lembaga agar muzakki tetap yakin dan percaya untuk menyalurkan zakatnya melalui Yatim Mandiri Cabang Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Zakat | ||||||||
Keywords: | Religiusitas; kepercayaan; kualitas pelayanan; minat muzakki | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf | ||||||||
Depositing User: | Siti Uswatun Kholifah | ||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2024 06:01 | ||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2024 06:01 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73321 |
Actions (login required)
View Item |