Pengaruh pengetahuan produk, word of mouth, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone apple pada generasi Z di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Syaputra, Dewa Arif (2024) Pengaruh pengetahuan produk, word of mouth, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian smartphone apple pada generasi Z di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dewa Arif Syaputra_08020320033.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Dewa Arif Syaputra_08020320033_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 5 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana hubungan pengetahuan produk, word of mouth, dan gaya hidup dapat memberikan pengaruh keputusan pembelian. Perusahaan yang cerdas akan mencoba memahami sepenuhnya cara menarik konsumen untuk membeli produk mereka, semua pengalaman mereka dalam belajar, memilih, menggunakan, bahkan dalam mendisposisikan produk. pemahaman secara mendalam terkait informasi produk yang akan dibeli dapat mempengaruhi perilaku konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik survei secara online dengan menyebar kuesioner kepada 384 responden. Penelitian sampel dengan teknik purposive sampling. Studi ini menggunakan skala likert lima poin untuk mengukur jawaban responden. Alat analisis menggunakan SPSS versi 26 melalui beberapa tahapan berikut: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linier Berganda, Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Surabaya. (2) Word of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Surabaya. (3) Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Surabaya. (4) Pengetahuan Produk, Word of Mouth, dan Gaya Hidup secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Iphone pada Generasi Z di Kota Surabaya Peneliti menyarankan agar perusahaan lebih meningkatkan edukasi dan menekankan iklan lebih banyak mengenai spesifikasi Iphone terhadap remaja. Perusahaan juga dapat meningkatkan fokus promosi dengan target pasar remaja melalui strategi gaya hidup. Peneliti lain dapat melakukan penelitian dengan variabel lain dan memperluas populasi serta memperbanyak jumlah sampel agar hasil lebih menyeluruh.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Syaputra, Dewa Arifdewa2001syahputra@gmail.com08020320033
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPutranto, Hanafi Adihanafiadiputranto@uinsa.ac.id2005098202
Subjects: Manajemen
Pemasaran
Keywords: Pengetahuan produk; word of mouth; gaya hidup; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Dewa Syaputra
Date Deposited: 05 Sep 2024 02:14
Last Modified: 05 Sep 2024 02:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73330

Actions (login required)

View Item View Item