Pemetaan kerentanan masyarakat terhadap perubahan iklim dengan pendekatan spasial di Pulau Bawean

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadli, Mohammad Reza (2024) Pemetaan kerentanan masyarakat terhadap perubahan iklim dengan pendekatan spasial di Pulau Bawean. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Reza Fadli_I91219089 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Mohammad Reza Fadli_I91219089.pdf

Download (2MB)

Abstract

BUMDes Bandung Bondowoso merupakan salah satu BUMDes terbaik di Provinsi Jawa Timur, hal itu dapat dilihat dari keberhasilan BUMDes Bandung Bondowoso mendapatkan penghargaan juara 1 BUMDes se-Jawa Timur pada kategori cepat tumbuh. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui bagaimana BUMDes Bandung Bondowoso menerapkan prinsip Independensi dan Fairness ditinjau dari konsep Good Corporate Governance. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara, serta kajian dokumen. Teknik analisis data dilakukan dengan cara reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Berdasarkan dengan hasil kajian di lapangan, peneliti menemukan bahwasanya BUMDes Bandung Bondowoso sudah mampu menerapkan prinsip independensi dan fairness. Dalam penerapan prinsip independensi, BUMDes Bandung Bondowoso sudah mampu mandiri secara ekonomi, intelektual, dan mandiri secara organisasi. Selain itu, BUMDes Bandung Bondowoso juga mampu menjaga dari intervensi pihak lain dan memberikan jaminan dari pihak luar maupun dalam. Dalam penerapan prinsip fairness, BUMDes Bandung Bondowoso sudah mampu menyediakan informasi yang adil dan setara serta memberikan kesempatan dan wadah kepada masyarakat untuk memberikan pendapat atau saran kepada BUMDes melalui media sosial, musyawarah desa, serta secara personal kepada pengurus BUMDes

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadli, Mohammad Rezafadlireza09@gmail.comI91219089
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurhayati, Aniekaniekn@gmail.com2007096902
Subjects: Kesejahteraan Sosial
Pembangunan
Keywords: Pemetaan kerentanan; masyarakat; perubahan iklim; pendekatan spasial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Depositing User: Mohammad Reza Fadli
Date Deposited: 04 Sep 2024 13:45
Last Modified: 04 Sep 2024 13:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73346

Actions (login required)

View Item View Item