Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemilikan saham publik terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure: studi empiris pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2022

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Yuniarti, Nur Laila (2024) Pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemilikan saham publik terhadap Corporate Social Responsibility (CSR) disclosure: studi empiris pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2022. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Laila Yuniarti_08020220079 ok.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nur Laila Yuniarti_08020220079 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 4 September 2027.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage, ukuran perusahaan, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemilikan saham publik terhadap Corporate Social Resonsibility (CSR) Disclosure pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2022. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data sekunder berupa laporan tahunan perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 150, yang diperoleh melalui metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data panel yang diolah menggunakan software Eviews 12, serta menggunakan metode analisis regresi data panel yang dilengkapi dengan Uji Chow dan Hausman. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa leverage berpengaruh negatif signifikan terhadap CSR Disclosure, ukuran perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap CSR Disclosure. Sedangkan profitabilitas, pertumbuhan perusahaan, kepemilikan institusional, dan kepemilikan saham publik tidak berpengaruh signifikan terhadap CSR Disclosure. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada perusahaan agar dapat lebih memperluas dan meningkatkan CSR Disclosure. Sehingga dapat mendukung keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang, serta dapat mempengaruhi penilaian stakeholder terhadap kinerja perusahaan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Yuniarti, Nur Lailayuniartinurlaila@gmail.com08020220079
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNawangsari, Ajeng Titaajeng.tita@uinsa.ac.id198708282019032013
Subjects: Akuntansi
Keywords: Profitabilitas; leverage; ukuran perusahaan; pertumbuhan perusahaan; kepemilikan institusional; kepemilikan saham publik; CSR Disclosure
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Nur Laila Yuniarti
Date Deposited: 04 Sep 2024 05:32
Last Modified: 04 Sep 2024 05:32
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73489

Actions (login required)

View Item View Item