Analisis strategi fundraising zakat digital di badan amil zakat nasional Provinsi Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Suli, Abbad Albaihaqi Ibnu (2024) Analisis strategi fundraising zakat digital di badan amil zakat nasional Provinsi Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Abbad Al Baihaqi Ibnu Suli_G05219001.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Abbad Al Baihaqi Ibnu Suli_G05219001 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 September 2027.

Download (13MB)

Abstract

Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur”. Tujuan dari penelitian ini menjawab rumusan masalah tentang bagaimana pola strategi fundraising digital di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur dan bagaimana analisis Analisis strategi fundraising zakat digital di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur.Penelitian ini dilakukan di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur dengan subjek penelitian strategi fundraising zakat digital. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif dengan penggunaan Teknik pengumpulan data yakni wawancara, observasi dan dokumentasi.Adapun hasil penelitiannya adalah terkait pengoptimalan adanya teknologi terbaru pada fundraising zakat digital di Badan Amil Zakat Nasional sedikit kurangnya literasi dari potensi angka peningkatan penggunaan teknologi terhadap zakat digital di lingkup Badan Amil Zakat Nasional. Baznas Provinsi berupaya mengoptimalkan pola strategi fundraising digital guna meningkatkan potensi pembayaran zakat melalui kanal digital dengan menggunakan media informasi sebagai rujukan pengenalan zakat digital,Upaya tersebut berjalan dengan baik. Potensi adanya digital zakat di Badan Amil Zakat Nasional Jawa Timur menghasilkan nilai yang positif. Adapun saran dari peneliti adalah peran pemuda terutama generasi Z atau milenial guna mensukseskan peran media sebagai pengoptimalan zakat digital di era industry 4.0 yang akan bertransformasi menuju industry 5.0 dengan sosialisasi melalui kanal digital untuk mempermudah calon muzakki dalam melaksanakan zakat di Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Jawa Timur.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Suli, Abbad Albaihaqi Ibnubaihaqi.sbh21@gmail.comG05219001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSyihabuddin, Atoksyihabuddin2008@gmail.com198501022023211011
Subjects: Zakat
Keywords: Zakat; Fundrasing Zakat Digital
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: Abbad Albaihaqi Ibnu Suli
Date Deposited: 06 Sep 2024 06:16
Last Modified: 17 Sep 2024 03:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73502

Actions (login required)

View Item View Item