Pengaruh kualitas produk,citra merek, dan green marketing terhadap keputusan pembelian air minum le minerale 15 liter pada mahasiswa di Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Adelina, Sharon (2024) Pengaruh kualitas produk,citra merek, dan green marketing terhadap keputusan pembelian air minum le minerale 15 liter pada mahasiswa di Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Sharon Adelina_08040320105 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 9 September 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Sharon Adelina_08040320105.pdf

Download (2MB)

Abstract

Peningkatan mutu produk dalam perusahaan adalah suatu hal yang penting dilakukan. Agar kualitas produk tersebut sesuai nilainya, perusahaan dapat juga melakukan strategi promosi sehingga terciptanya brand image dari konsumen. Semua makhluk hidup dalam pemenuhan kehidupan pasti membutuhkan air, terutama untuk minum. Oleh karena itu perkembangan bisnis air banyak bermunculan dipasaran dengan rasa dan citra merek yang berbeda, berkualitas dan tentu aman untuk dikonsumsi. Salah satunya produk yang dikelola oleh PT. tirta Fresindo Jaya yang memproduksi air Le Minerale sejak tahun 2015 dengan berbagai macam ukuran untuk memenuhi kebutuhan konsumennya. Menciptakan produk yang praktis yaitu memproduksi ukuran 15 Liter dengan keunggulan tidak usah tukar galon bekas dan terjamin 100% bebas BPA berbahaya. Le Minerale mampu bersaing dengan pencapaian sehingga mendapat Top Brand Award Idex urutan kedua di pasar AMDK. mereka juga menciptakan produk yang berkualitas melalui citra merek yang baik dengan harga terjangkau serta melakukan pemasaran yang berkaitan dengan lingkungan sehingga konsumen tertarik dan melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan green marketing secara parsial atau simultan terhadap keputusan pembelian galon Le Minerale. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengambil 322 sampel dari ukuran rumus Krajcie & morgan. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dan data dikumpulan melalui penyebaran kuesioner. Kemudian dari hasil data tersebut diolah menggunakan IBM SPSS V.26 sehingga dapat dianalisis untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel dari penelitian ini. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Le Minerale 15 liter. sedangkan variabel citra merek dan green marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian air minum Le Mineral 15 liter. kemudian dari variabel kualitas produk, citra merek, dan green marketing secara simultan berpengaruh positif serta signifikan terhadap keputusan pembelian air minum Le Minerale 15 Liter. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada perusahaan agar melakukan promosi menarik dan menampilkan iklan dengan jujur seperti, mulai dari penjelasan kemasan produk yang bersih, higienis dan keunikan desain kemasan, serta cita rasa yang manis harus diwujudkan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Adelina, Sharonshereenadelaine@gmail.com08040320105
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSusilowati, Susilowatisusilowati.mm@gmail.com196006131990032002
Subjects: Manajemen Strategi
Pemasaran
Konsumen
Keywords: Kualitas produk; citra merek; green marketing; pembeli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Sharon Adelina
Date Deposited: 09 Sep 2024 08:24
Last Modified: 09 Sep 2024 08:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73627

Actions (login required)

View Item View Item