Pengaruh return on equity dan debt to equity ratio terhadap harga saham dengan earning per share sebagai variabel mediasi: studi pada perusahaan sektor kesehatan yang masuk dalam indeks saham Syariah Indonesia 2017-2021

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratama, Rafi Setya Iqbal (2023) Pengaruh return on equity dan debt to equity ratio terhadap harga saham dengan earning per share sebagai variabel mediasi: studi pada perusahaan sektor kesehatan yang masuk dalam indeks saham Syariah Indonesia 2017-2021. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rafi Setya Iqbal Pratama_G04218052 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 September 2027.

Download (1MB)
[img] Text
Rafi Setya Iqbal Pratama_G04218052.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Return On Equity Dan Debt To Equity Ratio Terhadap Harga Saham Dengan Earning Per Share Sebagai Variabel Mediasi (Studi Pada Perusahaan Sektor Kesehatan Yang Masuk Dalam Indeks Saham Syariah Indonesia 2017-2021)”. ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan ROE, DER, dan EPS terhadap harga saham pada perusahaan sektor kesehatan yang masuk dalam Indeks Saham Syariah Indonesia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif dan teknik pengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan jenis purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan pengambilan data laporan keungan perusahaan. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yakni SPSS V. 26.0. Metode analisis menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinan, analisis jalur (path analysis) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial ROE, DER, dan EPS terhadap harga saham. Kemudian pengaruh secara parsial ROE terhadap EPS, serta terdapat tidak pengaruh secara parsial DER terhadap harga saham. Selain itu, terdapat pula pengaruh ROE dan DER terhadap harga saham dengan EPS sebagai variabel mediasi. Dari penelitian tersebut diharapkan dapat mengembangkan faktor lain atau variabel lain yang dapat memperngaruhi harga saham seperti roa, tato dan pbv.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratama, Rafi Setya IqbalG04218052@uinsby.ac.idG04218052
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorKholis, Nurnurkholis@uinsa.ac.id2011036701
Subjects: Ekonomi Islam
Bisnis
Keuangan
Keywords: Return on equity; debt to equity; harga saham; earning; vabel mediasi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rafi Setya Iqbal Pratama
Date Deposited: 10 Sep 2024 07:35
Last Modified: 10 Sep 2024 07:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73686

Actions (login required)

View Item View Item