Implementasi metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTsN 2 Jombang

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nabila, Azmi Niswah (2024) Implementasi metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTsN 2 Jombang. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Azmi Niswah Nabila_06040120072_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 13 September 2027.

Download (2MB)
[img] Text
Azmi Niswah Nabila_06040120072.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menjawab rumusan masalah yaitu 1) untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran menggunakan metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MTsN 2 Jombang, 2) untuk mengetahui bagaimana implementasi penerapan metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MTsN 2 Jombang, 3) untuk mengetahui bagaimana evaluasi dari penerapan implementasi metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa di MTsN 2 Jombang. Jenis dan pendekatan pada penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kualitatif. Data diambil melalui hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Lokasi yang digunakan dalam penelitian ini di MTsN 2 Jombang. Teknik analisi data dilakukan dengan mereduksi data, penyajian data da menarik kesimpulan dan divalidasi menggunakan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) perencanaan metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa, terdapat hal pertama yang dilakukan oleh pendidik yaitu menyusun RPP, Silabus, aodul ajar, menyiapkan materi yang nantinya akan diajarkan, menyiapkan metode pembelajaran, media dan bahan yang sesuai 2) Implementasi metode pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI di MTsN 2 Jombang dilakukan dalam beberapa tahap yaitu tahap pendahuluan, tahap inti dan tahap penutup. Pada setiap dan tahap tersebut terdapt indikator yang harus dilakukan secara berurutan untuk menunjang proses pembelajaran yang baik. 3) evaluasi dari penerapan pembelajaran treasure hunt dalam meningkatkan hasil belajar siswa dilakukan dengan evaluasi pada materi, evaluasi praktik dan observasi dan biasa dialkukan pada setiap akhir pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nabila, Azmi Niswahazminabila11@gmail.com06040120072
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorFuad, Ah. Zakkiah.zakki.fuad@uinsby.ac.id2027047401
Thesis advisorFahmi, Muhammad FahmiMuhammadfahmi@uinsby.ac.id2106087701
Subjects: Pendidikan
Keywords: Metode treasure hunt; hasil belajar; mata pelajaran SKI
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azmi Niswah Nabila
Date Deposited: 13 Sep 2024 07:12
Last Modified: 13 Sep 2024 07:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73765

Actions (login required)

View Item View Item