Penggunaan media kartu (flashcard ) untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 pada siswa kelompok bermain pembangunan Sukodadi Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifin, Wulan Arofatul (2023) Penggunaan media kartu (flashcard ) untuk meningkatkan kemampuan mengenal angka 1-10 pada siswa kelompok bermain pembangunan Sukodadi Lamongan. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Wulan Arofatul Arifin_D79219034.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Wulan Arofatul Arifin_D79219034_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 17 September 2027.

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian sendiri adalah untuk menetahui ke evektifan pembelajaran menggunakan media kartu FLASHCARD dalam pemecahan masalah untuk mengingkatkan kemempuan mengenal angka 1-5 pada siswa Kelompok Bermain Pembangunan Sukodadi Lamongan. Untuk digunakan agar siswa tidak jenuh dengan pembelajaran yang tidak menarik sehingga menggunakan kartu FLASHCARD dan digunakan dengan maksimal mungkin bagi pembelajaran mengingkatkan kemampuan mengenal angka. Pada penelitan ini menerapkan metode Penelitian Tindakan Kelas, subjek yang digunakan adalah siswa Kelompok Bermain yang berjumlah 15 siswa. Penelitian ini memiliki 3 proses , diantaranya observasi, hasil belajar , dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa Pennggunaan media kartu FLASHCARD untuk mengenalkan angka 1-5 pada pembelajaran dapat meningkatkan kualitas pada Kelompok Bermain Pembangunan Sukodadi Lamongan. Hal ini ditandai oleh peingkatan presentase hasil belajar siswa yang memperoleh kriteria (kurang baik) skor 2, (cukup baik) skor 3, (baik) 4 skor, dan (sangat baik) 5 skor, yaitu dari semula 60% (kurang baik), 40% (kurang baik), 0 % (baik), dan 0 % (sangat baik), pada saat itu sebelum belum siklus, pada siklus I menjadi 0% (kurang baik), 40% (cukup baik), 20% (baik), dan 40% (sangat baik). Pada siklus II meingkat menjadi 0% (kurang baik), 0% (cukup baik), 33.33% (baik), dan 66.67% (sangat baik).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifin, Wulan Arofatulwulanarofatul@gmail.comD79219034
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMusthofa, Bahribahri.musthofa007@gmail.com2022077302
Thesis advisorRatna, Pangesturatnapangastuti@hotmail.com2003118103
Subjects: Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran
Pendidikan > Media
Pendidikan > Pendidikan Anak
Keywords: Kemampuan mengenal angka; media kartu flashcard; siswa kelompok bermain
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD)
Depositing User: wulan arofatul arifin
Date Deposited: 17 Sep 2024 04:44
Last Modified: 17 Sep 2024 04:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/73811

Actions (login required)

View Item View Item