Pengaruh terpaan konten instagram @kokobuncit terhadap keputusan pembelian produk kuliner di Surabaya bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fadly, Rosa Anjely (2024) Pengaruh terpaan konten instagram @kokobuncit terhadap keputusan pembelian produk kuliner di Surabaya bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosa Anjely Fadly_04010520030 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 10 April 2028.

Download (2MB)
[img] Text
Rosa Anjely Fadly_04010520030.pdf

Download (2MB)

Abstract

Koko Buncit, yang memiliki nama asli Edo Novian merupakan food vlogger yang setiap harinya aktif memposting beragam informasi tentang komoditas kuliner seperti produk pangan dan minuman yang berada di kawasan Surabaya sekitar pada akun instagramnya. Sejumlah besar orang menyukai konten food vlogger karena melalui akun mereka, mereka dapat memperoleh beragam informasi yang komprehensif. Tujuan penelitian yakni untuk mencari tahu pengaruh serta tingkat pengaruh terpaan konten Instagram @kokobuncit terhadap keputusan pembelian produk kuliner Di Surabaya bagi mahasiswa ilmu komunikasi UINSA. Peneliti menggunakan jenis penelitian korelasional tetapi tetap menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data primer diambil dari mahasiswa ilmu komunikasi UINSA angkatan 2020-2023 dengan melalui penyebaran kuesioner secara online. Peneliti menemukan hasil bahwa nilai rhitung (koefisien korelasi) lebih besar dari nilai rtabel pada signifikansi 5% terhadap 84 orang responden. Nilai tersebut diketahui sebesar 0,721 > 0,2146. Sehingga, Ha pada penelitian ini diterima dan H0 ditolak. Hasil uji koefisien determinasi sebesar 0,520 (52%). sisanya sebesar 48% merupakan pengaruh dari faktor lain. Dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel Terpaan Konten Instagram @kokobuncit (X) berkorelasi kuat dengan variabel Keputusan Pembelian Produk Kuliner Di Surabaya Bagi Mahasiswa (Y).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fadly, Rosa Anjelyrossaanjelyfadly@gmail.com04010520030
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMuchlis, Muchlismuchlis_79@yahoo.com202417902
Subjects: Komunikasi
Media Sosial
Keywords: Instagram @kokobuncit; pembelian; produk kuliner
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Rosa Anjely
Date Deposited: 10 Apr 2025 08:25
Last Modified: 10 Apr 2025 08:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74534

Actions (login required)

View Item View Item