Analisis pengaruh viral marketing, social media dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada virtual hotel operator Oyorooms di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Larasati, Diyah Ayu (2023) Analisis pengaruh viral marketing, social media dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada virtual hotel operator Oyorooms di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diyah Ayu Larasati_G73217075.pdf

Download (5MB)
[img] Text
Diyah Ayu Larasati_G73217075_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 December 2027.

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh viral marketing, social media dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada virtual hotel operator oyorooms di Kota Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah customer yang pernah menggunakan Virtual hotel Operator Oyorooms di Kota Surabaya. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling. Sampel penelitian digunakan sebanyak 100 responden. Pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui Google Form. Metode analisis dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan untuk menghitung data menggunakan software SPSS. Berdasarkan analisis data, output uji t menjelaskan bahwa variabel X1diperoleh nilai t-hitung sebesar 3,796 dengan nilai Sig sebesar 0,000 dengan arti H0 ditolak dan H1 diterima. Variabel X2 memiliki nilai t-hitung sebesar 3,765 dengan nilai Sig sebesar 0,000 dengan arti H0 ditolak dan H2 diterima. Variabel X3 memiliki nilai t-hitung sebesar 2,326 dengan nilai Sig sebesar 0,022 dengan arti H0 ditolak dan H3 diterima. Dengan demikian,dapat disimpulkan bahwa Social Media, Viral Marketing dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Larasati, Diyah Ayudayularasati98@gmail.comG73217075
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Manajemen
Media Sosial
Pemasaran
Keywords: Viral marketing; social media; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Diyah Ayu Larasati
Date Deposited: 27 Dec 2024 01:54
Last Modified: 27 Dec 2024 01:54
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/74818

Actions (login required)

View Item View Item