This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Prawiro, Joko Sulih (2009) FAALIYAH TANDHIM AL FASHL AL MABNI ALA AL TAALLUM AL AMILI LI TARQIYAH INJAZ TA'LIM AL LUGHAH AL ARABIYAH INDA AL THULLAB BI AL MADRASAH AL ALIYAH AL ISLAMIYAH RADEN PAKU TRENGGALEK. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (130kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (181kB) | Preview |
Abstract
pengelolaan kelas merupakan serangkaian kegiatan guru untuk menciptakan dan mempertahankan suasana atau kondisi belajar mengajar yang efektif.
Adapun active learning adalah Pembelajaran aktif (active learning) dimaksudkan untuk mengoptimalkan penggunaan semua potensi yang dimiliki oleh anak didik, sehingga semua anak didik dapat mencapai hasil belajar yang memuaskan sesuai dengan karakteristik pribadi yang mereka miliki. Di samping itu pembelajaran aktif (active learning) juga dimaksudkan untuk menjaga perhatian siswa/anak didik agar tetap tertuju pada proses pembelajaran.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana efektifitas pengelolaan kelas dengan pola active learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa arab di MA raden paku trenggalek.?rumusan masalah utama penelitian tersebut di batasi lebih lanjut dalam rumusan sub-sub masalah sebagai berikut: 1) bagaimana penerapan pengelolaan kelas dengan poala active learning? 2) bagaimana prestasi belajar siswa di dalam pembelajaran bahasa arab di MA raden paku trenggalek? 3) apakah ada efektifitas di dalam penerapan pengelolaan kelas dengan pola active learning di MA raden paku trenggalek?
Penelitian ini bertujuan untuk menngetahui bagaimana efektifitas pengelolaan kelas denngan pola active learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran bahasa arab di MA raden paku trenggalek. Secara khusus tujuan yang ingin di capai dalam penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui penerapan pengelolaan kelas dengan pola active learning. 2) untuk mengetahui prestasi belajar siswa dalam pembelajaran bahasa arab di MA raden paku trenggalek. 3) untuk menngetahui efektifitas dalam penerapan pengelolaan kelas dengan pola active learning serta meningkatkan prestasi belajar siswa pada pembelajaran bahasa arab di MA raden pakau trenggalek.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode diskriptif, adapun teknik pengumpulan data/instrument penelitian yang penulis gunakan dalam .penelitian ini meliputi: 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi, dan 4) studi literature.
Populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa MA raden paku trenggalek yang berjumlah 163 siswa ( kelas X, XI, XII ) data yang terkumpul di analisis dengan rumus Tes t berdasarkan hasil penelitian di sarankan agar guru mempertahankan dan meningkatkan motivasi belajar bahasa arab dengan mengelola kelas yang baik dengan menmggunakan metode yang sesuai sehingga tujuan pembelajaraan dapat dicapai secara optimal.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab | ||||||
Keywords: | TA'ALLUM AL 'AMILI | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Nov 2009 | ||||||
Last Modified: | 12 Mar 2020 04:15 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/7876 |
Actions (login required)
View Item |