Pengaruh akuntabilitas dan transparansi terhadap minat donatur dengan kualitas pelayanan sebagai variabel moderasi pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mafluhah, Zuniyatin (2025) Pengaruh akuntabilitas dan transparansi terhadap minat donatur dengan kualitas pelayanan sebagai variabel moderasi pada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Zuniyatin Mafluhah_04020421062 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 28 April 2028.

Download (4MB)
[img] Text
Zuniyatin Mafluhah_04020421062.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh akuntabilitas dan transparansi terhadap minat donatur serta untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dapat memoderasi hubungan antara akuntabilitas dan transparansi terhadap minat donatur. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif.Penelitian ini menghasilkan 8 jawaban : (1) Akuntabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat donatur, dapat dilihat bahwa bahwa nilai sign 0.000 < 0.05 dan nilai t hitung 6.741 > 1.671. Sehingga menunjukkan pengaruh signifikan. (2) Nilai hubungan akuntabilitas terhadap minat donatur memiliki nilai hubungan yang ditunjukkan dengan nilai 0.000 < 0.005 yang berarti saling berkorelasi dengan nilai pearson correlation sebesar 0.873 yang menunjukkan bahwa derajat hubungan yakni sempurna. (3) Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat donatur, dapat dilihat nilai sign 0.001 < 0.05 dan nilai t hitung 3.484 > 1.671, sehingga menunjukkan pengaruh yang signifikan. (4) Nilai hubungan transparansi terhadap minat donatur dapat dilihat bahwa akuntabilitas dan minat donatur dengan nilai 0.000 < 0.005 yang berarti saling berkorelasi dengan nilai pearson correlation sebesar 0.789 yang menunjukkan bahwa derajat hubungan yakni positif. (5) Akuntabilitas dan Transparansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat donatur, dapat dilihat dari nilai sign 0.000 < 0.05 dan nilai f hitung 51.48 > 3.32, sehingga menunjukkan pengaruh yang signifikan. (6) Nilai akuntabilitas dan transparansi terhadap minat donatur dapat diidentifikasikan melalui nilai R. Dapat diketahui bahwa nilai R adalah 0.624 bahwa pengaruh yang tinggi. (7) Kualitas pelayanan tidak memoderasi hubungan antara transparansi terhadap minat donatur, dapat dilihat dari nilai p-values sebesar 0.012 menunjukkan pengaruh yang tidak signifikan. (8) Kualitas Pelayanan memoderasi hubungan akuntabilitas terhadap minat donatur, dapat dilihat dari nilai p-values sebesar 0.004 yang menunjukkan pengaruh yang signifikan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mafluhah, Zuniyatinzuniyatinm0229@gmail.com04020421062
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Thesis advisorZakariya, Novie AndrianiNovierobi120212@gmail.com2011029701
Subjects: Administrasi
Amil Zakat
Keywords: Akuntabilitas; transparansi; minat donatur; kualitas pelayanan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Zuniyatin Mafluhah
Date Deposited: 28 Apr 2025 04:11
Last Modified: 28 Apr 2025 04:11
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79643

Actions (login required)

View Item View Item