Peran kegunaan informasi E-WOM sebagai variabel mediasi antara anteseden kegunaan informasi E-WOM terhadap minat beli moisturizer skintific di shopee

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Vakhira, Noor Hanna (2025) Peran kegunaan informasi E-WOM sebagai variabel mediasi antara anteseden kegunaan informasi E-WOM terhadap minat beli moisturizer skintific di shopee. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Noor Hanna Vakhira_08040321099.pdf

Download (4MB)
[img] Text
Noor Hanna Vakhira_08040321099_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 2 May 2028.

Download (4MB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mendorong transformasi perilaku konsumen Indonesia. Electronic word-of-mouth (E-WOM) telah menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling populer saat ini. Konsumen cenderung mempertimbangkan informasi yang tersedia secara online sebelum melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel kualitas pendapat, kredibilitas sumber, dan rating informasi terhadap minat beli moisturizer Skintific yang dimediasi oleh kegunaan informasi E-WOM pada Official Store Skintific di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis metode survei. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 200 responden yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan Partial Least Square (PLS) yang merupakan model persamaan Structural Equation Model (SEM) yang diolah melalui software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas sumber tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan kegunaan informasi E-WOM berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Vakhira, Noor Hannahannavakhira@gmail.com08040321099
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAini, Saqofa Nabilahsaqofa.nabilah.aini@uinsa.ac.id--
Subjects: Ekonomi
Manajemen
Bisnis
Keywords: Kualitas pedapat; kredibilitas sumber; rating informasi; kegunaan informasi E-WOM, Skintific
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Noor Hanna Vakhira
Date Deposited: 02 May 2025 07:12
Last Modified: 02 May 2025 07:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/79987

Actions (login required)

View Item View Item