Marketing politik Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono pada Pemilihan Presiden 2009 di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Swarist, Naafilah Astri (2010) Marketing politik Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono pada Pemilihan Presiden 2009 di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (62kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab2.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab3.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab4.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab5.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (21kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini merumuskan masalah : pertama, apa marketing politik yang digunakan SBY-Boediono pada pemilihan presiden 2009 di Kota Surabaya. Kedua, mengapa SBY – Boediono menggunakan marketing politik tersebut dalam pemilihan presiden 2009 di Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan (field research). Setting penelitian adalah Kota Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Sumber data primer merupakan hasil wawancara bersama 32 orang informan yang terdiri dari tim pemenangan SBY-Boediono Kota Surabaya, relawan, dan masyarakat pemilih SBY-Boediono. Metode pengumpulan data menggunakan in-depth interview dan dokumentasi. Analisa data menggunakan metode perbandingan tetap. Kerangka konseptual dan teoritik yang digunakan adalah konsep marketing, konsep marketing politik, serta konsep struktur dan proses marketing politik. konsep struktur marketing politik terdiri dari person/party/ideology, organisasi, dan pasar. Konsep proses marketing politik meliputi proses pendefinisian nilai, pengembangan nilai, dan penyampaian nilai. Temuan penelitian ini : pertama, produk meliputi calon presiden dan wakil presiden, partai, dan visi misi. Kedua, organisasi meliputi sumber dasar dan relawan. Ketiga, pasar meliputi aturan dan batasan, afirmasi sosial dan ideologi, keberagaman pemilih. Keempat, mempopulerkan kandidat melalui marketing politik meliputi pemetaan berorientasi pasar, membangun brand dan positioning, dan strategi pendekatan massa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Swarist, Naafilah Astri--UNSPECIFIED
Subjects: Politik
Keywords: Marketing politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Politik Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 13 Aug 2010
Last Modified: 23 Jan 2018 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8321

Actions (login required)

View Item View Item