PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMA MARYAM SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fuadah, Farchatul (2010) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI SMA MARYAM SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang bejudul Pengaruh metode pembelajaran cooperative script terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih di SMA Maryam Surabaya ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Cooperative script pada mata pelajaran Fiqih di SMA Maryam Surabaya, bagaimana prestasi belajar siswa pada mata pelajaran fiqih di SMA Maryam Surabaya, adakah pengaruh penggunaan metode Cooperative Script terhadap Prestasi Siswa pada mata pelajaran Fiqih di SMA Maryam Surabaya dan apabila ada pengaruh maka sejauh mana pengaruh penggunaan metode Cooperative Script terhadap Prestasi Siswa pada mata pelajaran Fiqih di SMA Maryam Surabaya.
Penelitian ini menggunakan metode diskriptif kuantitatif. Sedangkan populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA maryam Surabaya yang berjumlah 20 siswa, dikarenakan jumlah populasi kurang dari 100 maka peneliti mengambil seluruh populasi untuk menjadi sampel jadi penelitain ini termasuk penelitian populasi.
Setelah penelitian ini dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa : 1). Penerapan metode pembelajaran cooperative script pada mata pelajaran fiqih di kelas X SMA Maryam Surabaya dikategorikan baik berdasarkan hasil perhitungan dari observasi yang mendapatkan nilai 3,49 dan hasil perhitungan angket yang mendapatkan nilai 83%. 2). Prestasi belajar siswa di SMA Maryam Surabaya dikategorikan Amat baik berdasarkan perhitungan nilai rata-rata raport yang mendapat nilai 9. 3). Ada pengaruh antara penerapan metode pembelajaran cooperative script terhadap prestasi belajar siswa di SMA Maryam Surabaya berdasarkan perhitungan dari rxy = 0,738 dibandingkan dengan r tabel dengan db = 20 – 2 = 18 diperoleh angka 5% = 0,468 dan 1% = 0,590.dengan demikian nilai rxy lebih besar daripada nilai r tabel. Maka Ha diterima dan Ho ditolak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fuadah, FarchatulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pembelajaran
Keywords: metode pembelajaran cooperative script dan prestasi belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Aug 2010
Last Modified: 12 Feb 2015 03:15
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8343

Actions (login required)

View Item View Item