This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Badruzzaman, Muhammad (2024) Strategi komunikasi pemasaran dalam membangun brand image akun instagram @angiefior.id. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Muhammad Badruzzaman_04020521063.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Muhammad Badruzzaman_04020521063_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 28 October 2028. Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh akun Instagram @angiefior.id dalam membangun Brand Image di Instagram Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan teori persepsi selektif, penelitian ini mengeksplorasi bagaimana strategi komunikasi yang diterapkan selaras dengan persepsi serta kebutuhan pelanggan. Fokus utama penelitian ini adalah mengidentifikasi pendekatan @angiefior.id dalam memanfaatkan fitur-fitur Instagram, seperti reels, feed, stories, dan highlights, untuk menciptakan dan mempertahankan Brand Image yang kuat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan didasarkan pada pemahaman mendalam pada permintaan dan kebutuhan pelanggan. Akun @angiefior.id berhasil mengoptimalkan fitur reels dengan konten video yang menarik dan relevan, menampilkan estetika visual yang mewah. Selain itu, feed dirancang secara konsisten dengan tema warna dan tata letak yang elegan untuk menciptakan kesan profesional. Fitur stories dan highlights digunakan sebagai alat untuk berinteraksi langsung dengan audiens, memberikan informasi, serta meningkatkan keterlibatan pelanggan. Melalui teori persepsi selektif, ditemukan bahwa audiens lebih cenderung menerima informasi yang relevan dengan kebutuhan mereka. Strategi ini memungkinkan @angiefior.id membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan, sekaligus memperkuat Brand Image sebagai produk yang eksklusif dan bernilai tinggi
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | Pemasaran | ||||||||
| Keywords: | Strategi komunikasi pemasaran; brand image | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi | ||||||||
| Depositing User: | Muhammad Badruzzaman | ||||||||
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 04:00 | ||||||||
| Last Modified: | 28 Oct 2025 04:00 | ||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/84931 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
