This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muhtarom, Abdurrahman (2025) Pengaruh kualitas produk dan islamic service quality terhadap keputusan pembelian kebab baba rafi dengan harga sebagai variabel moderator. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Abdurrahman Muhtarom_08020421038 OK.pdf Download (3MB) |
|
|
Text
Abdurrahman Muhtarom_08020421038 Full.pdf Restricted to Repository staff only until 19 December 2028. Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini berjudul "Pengaruh Kualitas Produk dan Islamic Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian Kebab Baba Rafi Dengan Harga Sebagai Variabel Moderator". Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan Islamic service quality terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengetahui peran harga sebagai variabel moderator yang mempengaruhi hubungan tersebut. Harga yang sesuai dengan harapan konsumen dapat memperkuat keputusan untuk membeli, terutama ketika kualitas produk dan pelayanan Islami sudah terjamin. Sebaliknya, harga yang tidak sesuai dapat melemahkan pengaruh positif yang ditimbulkan oleh kualitas produk dan pelayanan Islami terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis data primer yang diperoleh melalui kuesioner dengan menggunakan skala likert 1-5 yang disebarkan kepada konsumen Kebab Baba Rafi di Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan adalah 385 responden yang telah melakukan keputusan pembelian di Kebab Baba Rafi Surabaya.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda untuk menguji pengaruh langsung dan regresi moderasi untuk menguji pengaruh langsung menggunakan MRA. Software yang digunakan untuk menganalisis data adalah IBM SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, demikian pula dengan Islamic service quality yang juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga terbukti memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, namun tidak memoderasi pengaruh Islamic service quality terhadap keputusan pembelian. Temuan ini memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran Kebab Baba Rafi dengan mempertimbangkan kualitas produk, kualitas pelayanan Islami, dan strategi harga yang sesuai untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Creators: |
|
||||||||
| Contributors: |
|
||||||||
| Subjects: | Ekonomi Ekonomi Islam |
||||||||
| Keywords: | Harga; Islamic Service Quality; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian | ||||||||
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah | ||||||||
| Depositing User: | Abdurrahman Muhtarom | ||||||||
| Date Deposited: | 19 Dec 2025 04:35 | ||||||||
| Last Modified: | 19 Dec 2025 04:35 | ||||||||
| URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/85194 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
