This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Junaidi, Mahbub (2011) GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH BERWAWASAN VISIONER-TRANSFORMATIF DALAM PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU : STUDI KASUS DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL HUDA SEDATI SIDOARJO. Masters thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
cover.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
daf.isi.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (40kB) | Preview |
|
|
Text
bab1.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
bab2.pdf Download (354kB) | Preview |
|
|
Text
bab3.pdf Download (168kB) | Preview |
|
|
Text
bab4.pdf Download (145kB) | Preview |
|
|
Text
bab5.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text
daf.pustaka.pdf Download (146kB) | Preview |
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana gaya kepemimpinan dalam upaya peningkatkan profesionalisme guru di MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo? 2) apa kendalah-kendalah dihadapi oleh kepala sekolah MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dalam mewujudkan kepemimpinan visioner-transformatif? 3). Apa saja strategi untuk mewujudkan kepemimpinan visioner-transformatif kepala sekolah MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dalam Meningkatkan profesionalisme guru?
Sedangkan tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: (1). Untuk mengetahui Bagaimana gaya kepemimpinan Kepala MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dalam meningkatkan profesionalisme guru. (2). Untuk mengetahui kendala-kendala dihadapi oleh Kepala MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dalam mewujudkan kepemimpinan visioner-transformatif. (3). Untuk mengetahui apa saja strategi mewujudkan kepemimpinan visioner-tranformatif kepala sekolah MTs Nurul Huda Sedati Sidoarjo dalam meningkatkan profesionalisme guru.
Beberapa metode yang digunakan peneliti dalam mencari dan mengumpulkan data sebagai sarana sumber penelitian tesis ini adalah metode observasi, metode dokumentasi, dan metode tanya jawab (interview).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan kepala MTs Nurul Huda Sedati dalam meningkatkan profesionalisme guru adalah gaya kepemimpinan visioner-tranformatif, yaitu pemimpin dalam meningkatkan profesionalisme guru menganggap bawahan (guru) sebagai mitra kerja, dapat mengerakan semua elemen pendidikan mulai dari murit, guru, komite sekolah, pengurus yayasan dan Stakeholders untuk mewujudkan misi dan visi sekolah masa depan. Perubahan jangkah pendek: mutu dan metode mengajar, dan panjangka panjang memiliki: asrama.
Kesimpulan dari penelitian tesis ini adalah dengan kepemimpinan visioner-transformatif, dengan keuletan dapat menyatukan gagasan, tanggung jawab yang seimbang, ide dan keinginan, saran dari bawahan, serta mengerakan semua sistem pendidikan sekolah baik siswa, guru, komite sekolah, pengurus yayasan dan stakeholders utuk mewujudkan visi masa depan bersama.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Manajemen Pendidikan | ||||||
Keywords: | Visioner; Transformatif; Profesionalisme Guru; | ||||||
Divisions: | Program Magister > Pendidikan Agama Islam | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 10 Feb 2012 | ||||||
Last Modified: | 04 Mar 2015 06:01 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9584 |
Actions (login required)
View Item |