Pengaruh bimbingan dan konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar Siswa Kelas V MI Al Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fachruddin, Mohammad (2012) Pengaruh bimbingan dan konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar Siswa Kelas V MI Al Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang Tuban. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Cover Mohammad Fachruddin_B03208021.pdf

Download (828kB)
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (724kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (86kB) | Preview

Abstract

Permasalahan yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Adakah pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tuban?. (2) Seberapa jauh pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tuban?. Dalam menjawab permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang berguna untuk memeriksa fakta dan data mengenai pengaruh Bimbingan dan Konseling Islam terhadap peningkatan motivasi belajar siswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tuban. Subyek dalam penelitian ini adalahsiswa kelas V MI Al-Asyhar di Desa Karangagung Kecamatan Palang-Tubanyang berjumlah 30 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode bberapa instrumen, khususnya angket. Adapun pengujiannya menggunakan rumus uji-T (paired-sample T- test). Langkah yang di ambil Setelah menghitung dengan rumus uji-T adalah pemeriksaan tabel. pada df sebesar 30-2 = 28 dengan taraf signifikan 5% pada tabel pengaruh Bimbingan dan Konseling terhadap peningkatan motivasi belajar siswa diperoleh r tabel adalah 0.374 sedangkan r hitung adalah 0.995 dengan demikian r hitung lebih besar daripada r tabel berarti hipotesis alternatif nya berbunyi adanya pengaruh Bimbingan dan Konseling terhadap peningkatan motivasi belajar siswa.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fachruddin, MohammadUNSPECIFIEDB03208021
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorCholil, CholilUNSPECIFIED2015066501
Subjects: Bimbingan Konseling
Motivasi Belajar
Keywords: Bimbingan dan Koseling Islam; motivasi belajar
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 16 Oct 2012
Last Modified: 07 Jun 2022 03:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/9687

Actions (login required)

View Item View Item