This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Chikmah, Lailatul (2016) Students’ perception on proprofs online computer-based assessment softwareas an assessment tool at English Education Departement, UIN Sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (504kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (946kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (458kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (727kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (235kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
ProProfs digunakan untuk pertama kali di fakultas pendidikan bahasa inggris, UIN Sunan Ampel Surabaya oleh salah satu dosen disana. Sejak penggunaan ProProfs penilaian berbasis computer secara online merupakan hal baru bagi mahasiswa, pro dan kontra muncul terhadap model penilaian ini. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui persepsi mahasiswa dan hasil nilai terhadap penggunaan ProProfs penilaian berbasis computer secara online untuk alat penilaian. Penelitian ini berdasarkan pra penelitian yang dilakukan pada Januari 2016. Hasil yang didapat adalah penggunaan ProProfs di Fakultas Pendidikan Bahasa, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sangat jarang digunakan. Hasil penelitian ini diharapkan mampu membuat model penilaian yang lebih baik yang selama ini masih menggunakan penilaian berbasis kertas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi adalah kelas “Classroom Management” yang terdiri dari 73 mahasiswa. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan 93% dari komponen positif dan 7% dari komponen negatif. Dari hasil kedua komponen itu menunjukkan “KUAT” kriteria. Tetapi, komponen positif mengambil pilihan terbanyak. Itu menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa terhadap penggunaan ProProfs sebagai alat penilaian adalah positif. Untuk hasil nilai kriteria yang didapat adalah “GOOD”. Nilai mahasiswa berkisar antara 70-79. Rekomendasi (1) pemberian instruksi yang lebih detail terhadap penggunaan ProProfs. (2) penelitian selanjutnya bias menggunakan hasil penelitian ini untuk bahan referensi pada level dan mahasiswa yang berbeda.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Bahasa Inggris Contextual Teaching and Learning English Learning Guru |
||||||||
Keywords: | Proprofs; computer based assessment | ||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||
Depositing User: | Chikmah Lailatul | ||||||||
Date Deposited: | 01 Sep 2016 06:50 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2019 07:44 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13739 |
Actions (login required)
View Item |