This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Syaiful Islam, Muhammad (2019) Teachers' strategy in facilitating shy learners in English writing. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Muhammad Syaiful Islam_D05214015.pdf Download (1MB) |
Abstract
Siswa yang pemalu adalah siswa yang memiliki ketidaknyamanan fisik di sekitar orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki strategi yang digunakan oleh para guru dan masalah yang dihadapi oleh para guru dalam memfasilitasi pelajar yang pemalu dalam mengajar menulis bahasa Inggris. Untuk menjawab pertanyaan ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menganalisis data. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris di SMP Islam Al-Fatich Surabaya. Peneliti menggunakan wawancara, observasi, dan perekam sebagai instrumen untuk penelitian ini. Hasilnya menunjukkan bahwa ada dua jenis strategi yang digunakan oleh guru. Yaitu adalah diskusi kelompok dan permainan puzzle gambar. Ada beberapa masalah yang dihadapi oleh para guru. Siswa kurang menguasai kosakata, kurangnya percaya diri, motivasi siswa rendah dan kondisi ruang kelas yang kurang kondusif. Jadi, dengan strategy tersebut, guru dapat menyelesaikan permasahan pada terutama siswa yang pemalu pada pembelajaran writing.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Inggris English Learning Guru Menulis |
||||||||||||
Keywords: | Strategi Guru; Siswa Pemalu; Bahasa Inggris | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris | ||||||||||||
Depositing User: | Muhammad Syaiful Islam | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2020 03:06 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jan 2020 03:06 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/37953 |
Actions (login required)
View Item |