This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Khadafi, Arsyad Ridho (2024) Pengaruh kemudahan transaksi, harga dan promosi terhadap pembelian ulang produk pada pengguna Klik Indomaret di wilayah Krembung dan Porong dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Arsyad Ridho Khadafi_ G93219068.pdf Download (5MB) |
|
Text
Arsyad Ridho Khadafi_G93219068_ Full.pdf Restricted to Repository staff only until 8 January 2028. Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Pengaruh Kemudahan Transaksi, Harga dan Promosi terhadap Pembelian Ulang Produk pada pengguna Klik Indomaret di wilayah Krembung dan Porong dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kemudahan transaksi, harga, dan promosi terhadap pembelian ulang produk pada pengguna Klik Indomaret di wilayah Krembung dan Porong baik secara langsung maupun melalui variabel kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif yang menggunakan kausal. Penelitian asosiatif kausal merupakan jenis penelitian untuk mengetahui adanya pengaruh antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan mengunakan teknik purposive sampling dengan syarat responden pengguna Klik Indomaret di wilayah Krembung dan Porong, serta telah menggunakan Klik Indomaret 2 kali atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online dan offline kepada 407 responden, dengan rincian 385 responden diolah dan 22 tidak diolah. Data yang telah terkumpul diolah dan dianalisis menggunakan software SmartPLS versi 3.2.9. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kemudahan transaksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian ulang, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang. Sedangkan untuk variabel intervening, kepuasan pelanggan mampu memediasi harga terhadap pembelian ulang secara full mediation dan kemudahan transaksi terhadap pembelian ulang, serta promosi terhadap pembelian ulang secara partial mediation. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan kemudahan transaksi dan promosi, serta melakukan penyesuaian harga sebagai upaya meningkatkan pembelian ulang melalui Klik Indomaret. Kata kunci: kemudahan transaksi, harga, promosi, kepuasan pelanggan, pembelian ulang.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Manajemen Pemasaran Konsumen |
||||||||||||
Keywords: | kemudahan transaksi; harga; promosi; kepuasan pelanggan; pembelian ulang | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||||||
Depositing User: | Arsyad Ridho Khadafi | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Jan 2025 02:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Jan 2025 02:44 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/75205 |
Actions (login required)
View Item |