Penerapan algoritma instagram sebagai media promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hash, Usrotussa’idah (2024) Penerapan algoritma instagram sebagai media promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Usrotussa'idah Hash_08040420169.pdf

Download (3MB)
[img] Text
Usrotussa'idah Hash_08040420169_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 15 March 2028.

Download (3MB)

Abstract

Toko Elzatta Hijab merupakan toko busana muslim terbesar di Indonesia, yang telah dibuka mencapai 250 cabang, dan salah satu media promosi yang digunakan adalah Instagram. Maka dari itu, untuk mengetahui, mengukur, dan meningkatkan seberapa berpengaruh media sosial instagram sebagai media promosi adalah dengan menganalisis algoritma instagram yang diterapkan oleh Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan algoritma Instagram sebagai media promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya. Serta penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya sesuai dengan Prinsip Syari’ah. Hal ini perlu dilakukan karena salah satu media promosi yang digunakan bagi pelaku usaha adalah Instagram, maka dari itu untuk melihat pengaruh dari media promosi pada instagram dapat dilihat dari penerapan algoritma Instagram.Metode penelitian yang digunakan untuk menyelesaikan skripsi ini adalah dengan menggunakan metode penelitian yang bersifat kualitatif deskrptif. Lokasi penelitian ini berada di Ngagel Jaya Selatan St, RT.006/RW.01, Baratajaya, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Data dalam penelitian ini didapatkan dari analisis algoritma Instagram yang diterapkan pada akun Instagram Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya yaitu @elzattasurabaya1 melalui hasil dari insight postingan, observasi, wawancara langsung dan tidak langsung kepada Admin Instagram dan Owner Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya, serta dokumentasi selanjutnya dijelaskan dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif kualitatif.Hasil dari penelitian ini didapatkan bahwa penerapan algoritma Instagram sebagai media promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya mempengaruhi target promosi dan juga mempengaruhi kenaikan engagement, akan tetapi tidak semua dari algoritma Instagram yang tersedia digunakan Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya dalam media promosi, sehingga tidak berpengaruh secara signifikan. Serta promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya sesuai dengan Prinsip Syari’ah. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada admin Instagram dari Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya agar menggunakan seluruh fitur dari algoritma Instagram yang tersedia, karena hal tersebut juga mampu memberikan efek serta hasil yang lebih signifikan dalam pencapaian target promosi pada Toko Elzatta Hijab Ngagel Surabaya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hash, Usrotussa’idahusrotussaidahash1306@gmail.com08040420169
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorPermadi, Andhyandhy@uinsby.ac.id2014108103
Subjects: Media Sosial
Promosi
Keywords: Algoritma instagram; media promosi; Toko Hijab Elzatta
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Usrotussa'idah Hash
Date Deposited: 15 Jan 2025 06:08
Last Modified: 17 Jan 2025 07:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/75780

Actions (login required)

View Item View Item