This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Wiranti, Kurnia Putri (2025) تأثير تطبيق وسيلة التعليم (Augmented Reality) لترقية مهارة الاستماع و الكلام لدى طلاب الصف الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية الأولى سورابايا. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Kurnia Putri Wiranti_06040221080.pdf Download (5MB) |
|
Text
Kurnia Putri Wiranti_06040221080_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 16 January 2028. Download (5MB) |
Abstract
MTsN 1 Kota Surabaya khususnya kelas VIII peneliti menemukan beberapa permasalahan dalam proses pembelajaran Bahasa Arab terutama dalam keterampilan mendengar dan berbicara dan belum digunakan media yang modern dan sesuai dengan materi hanya menggunakan buku sebagai media, oleh kare itu menyebabkan siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi terkait mendengar dan berbicara. Siswa lebih senang jika media yang digunakan modern dan sesuai dengan materi yang dipelajari. Dengan demikian peneliti menggunakan media pembelajaran (Augmented Reality) sehingga siswa dapat memahami materi dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana keterampilan mendengarkan dan berbicara siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Surabaya sebelum menggunakan media pembelajaran (Augmented Reality), mengetahui penerapan media pembelajaran (Augmented Reality) untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan dan berbicara siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Surabaya, dan mengetahui pengaruh penerapan media pembelajaran (Augmented Reality) untuk meningkatkan keterampilan mendengarkan dan berbicara siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Surabaya. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode kuantitatif dan dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan metode wawancara, observasi. dokumentasi, dan tes. Sampel peneliti berjumlah 28 siswa kelas VIII B di MTsN 1 Kota Surabaya. Adapun hasil penelitian ini adalah untuk keterampilan mendengar nilai Sig (0,008) lebih kecil dari 0,05 dan nilai t-hitung (2,855) lebih besar dari t-tabel (2,056) dan ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Sedangkan untuk keterampilan berbicara nilai Sig (0,013) lebih kecil dari 0,05 dan nilai t hitung (2,672) lebih besar dari t tabel (2,056) dan ini menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dengan demikian terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran (Augmented Reality) untuk meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Surabaya.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Bahasa Arab | ||||||||||||
Keywords: | Media pembelajaran; augmented reality; keterampilan mendengarkan dan berbicara | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Kurnia Putri Wiranti | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2025 05:52 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Jan 2025 05:52 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/75916 |
Actions (login required)
View Item |