This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Cahyani, Desi Yati Wulan (2025) تحليل خدمات التعلم المتمايز على أساس أساليب تعلم الطلاب في تعليم اللغة العربية في المدرسة الثانوية الحكومية الواحدة سيدوارجو. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
Text
Desi Yati Wulan Cahyani_06040221076 full.pdf Restricted to Repository staff only until 20 January 2028. Download (4MB) |
|
Text
Desi Yati Wulan Cahyani_06040221076.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Untuk mengetahui bagaimana bentuk layanan pembelajaran berdiferensiasi di MTsN 1 Sidoarjo, 2) Untuk mengetahui bagaiman bentuk layanan pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar siswa di MTsN 1 Sidoarjo, 3) hambatan dan solusi terhadap layanan pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar siswa di MTsN 1 Sidoarjo. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi, serta mengikuti model analisis data lapangan Miles dan Huberman. Populasi penelitian ini meliputi siswa kelas 8-B tahun 2024-2025, dengan pemilihan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian ini adalah pembelajaran berdiferensiasi berbasis gaya belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Arab kelas 8-B di MTsN 1 Sidoarjo sudah berjalan sesuai dengan rencana pembelajaran yang dibuat, tetapi dalam pembelajaran yang dilaksanakan masih terdapat masalah diantaranya : kurangnya pemahaman guru tentang pembelajaran berdiferensiasi, keterbatasan sumberdaya, dinamika perubahan gaya belajar siswa yang dipengaruhi oleh beberapa faktor, waktu yang terbatas dalam proses pembelajaran, dan beberapa guru yang belum memahami atau mampu mengikuti perkembangan teknologi di era digital. Dari masalah tersebut solusi yang dilakukan guru bahasa Arab untuk mengatasinya antara lain : mengadakan pelatihan dan workshop, menambah ruang digital, menggunakan media pembelajaran yang menarik, manajemen waktu yang lebih efektif, dan melakukan kolaborasi antara guru senior dan milenial.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||||||
Contributors: |
|
||||||||||||
Subjects: | Pendidikan > Bahasa Arab Pendidikan > Tes Belajar Persepsi Guru |
||||||||||||
Keywords: | Pembelajaran berdiferensiasi; gaya belajar siswa; pembelajaran Bahasa Arab | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Desi Cahyani | ||||||||||||
Date Deposited: | 20 Jan 2025 08:22 | ||||||||||||
Last Modified: | 20 Jan 2025 08:22 | ||||||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/75938 |
Actions (login required)
View Item |