Simbol keharmonisan keluarga pada iklan Ajinomoto: analisis Charles Sander Peirce

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Munjib, Akdim (2024) Simbol keharmonisan keluarga pada iklan Ajinomoto: analisis Charles Sander Peirce. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Akdim Munjib_04010521001 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 20 January 2028.

Download (1MB)
[img] Text
Akdim Munjib_04010521001.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang iklan Ajinomoto karena didalam iklan tersebut menceritakan atau menggambarkan sebuah realita yang terjadi didalam keluarga. yang menggambarkan keharmonisan dalam keluarga. Penelitian ini membahas bagaimana simbol keharmonisan keluarga pada iklan Ajinomoto. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui simbol keharmonisan keluarga yang terdapat pada iklan Ajinomoto. penelitian ini menggunakan metode analisis teks media dengan menggunakan pendekatan kontruktivisme dan analisis semiotika Charles Sanders Pierce sebagai pisau analisisnya. Hasil dari penelitian ini terdapat beberapa simbol keharmonisan keluarga pada iklan Ajinomoto diantaranya simbol makanan yang mengandung cinta dan kasih sayang, simbol keluarga menjadi salah satu nilai kebersamaan dan menjadi dukungan emosional dalam keluarga, simbol suasana banyaknya keceriaan dan kebahagiaan yang ada dalam iklan Ajinomoto melalui adegan yang ditampilkan. Membuat penafsiran bahwa keluarga yang harmonis didalamnya dipenuhi dengan rasa cinta dan kasih sayang, saling pengertian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Munjib, Akdimakdimmunjib@gmail.com04010521001
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorNurdin, Aliali.nurdin@uinsby.ac.id2002067101
Subjects: Ilmu Komunikasi
Iklan
Keluarga
Keywords: Simbol keharmonisan keluarga; iklan Ajinomoto; analisis teks media
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Akdim Munjib
Date Deposited: 20 Jan 2025 02:42
Last Modified: 20 Jan 2025 02:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/76027

Actions (login required)

View Item View Item