Pengaruh konten review product beauty vlogger Tasya Farasya, kelompok persahabatan dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Milasari, Aida Octavia (2024) Pengaruh konten review product beauty vlogger Tasya Farasya, kelompok persahabatan dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aida Octavia Milasari_G73217040_Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 6 February 2028.

Download (3MB)
[img] Text
Aida Octavia Milasari_G73217040.pdf

Download (3MB)

Abstract

Semakin berkembangnya dunia bisnis pada masa ini, persaingan yang ketat antar perusahaan tidak dapat terhindarkan. Suatu perusahaan dituntut untuk terus melakukan berbagai macam strategi agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Salah satunya adalah strategi promosi, dimana strategi tersebut memiliki tujuan untuk memperkenalkan produk dan mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan dalam membeli. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara variabel konten review produk beauty vlogger, kelompok persahabatan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis metode survei. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi software IBM statistik SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial konten review produk beauty vlogger, kelompok persahabatan dan harga masing-masing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, secara simultan atau bersama-sama variabel konten review produk beauty vlogger, kelompok persahabatan dan harga juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada studi kasus konsumen generasi Z di wilayah Surabaya. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada brand Somethinc untuk dapat mengoptimalkan strategi promosi dengan konsisten memberikan penawaran potongan harga atau paket bundling dengan harga lebih murah pada event-event tertentu. Menjalin kerjasama dengan para beauty influencer/vlogger dalam memperkenalkan produk sehingga dapat menarik konsumen., namun hal tersebut juga harus diikuti dengan terus mempertahankan kualitas produk sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan konsumen dan berakhir pada keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Milasari, Aida Octaviaaida.octavia98@gmail.comG73217040
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorTantriana, Deasydeasy@uinsby.ac.id2028128301
Subjects: Manajemen
Media Sosial
Bisnis
Keywords: trategi promosi; konten review produk beauty vlooger; kelompok persahabatan; harga; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Aida Octavia Milasari
Date Deposited: 06 Feb 2025 01:33
Last Modified: 06 Feb 2025 03:51
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77273

Actions (login required)

View Item View Item