This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Milasari, Aida Octavia (2024) Pengaruh konten review product beauty vlogger Tasya Farasya, kelompok persahabatan dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
![]() |
Text
Aida Octavia Milasari_G73217040_Full.pdf Restricted to Repository staff only until 6 February 2028. Download (3MB) |
![]() |
Text
Aida Octavia Milasari_G73217040.pdf Download (3MB) |
Abstract
Semakin berkembangnya dunia bisnis pada masa ini, persaingan yang ketat antar perusahaan tidak dapat terhindarkan. Suatu perusahaan dituntut untuk terus melakukan berbagai macam strategi agar dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Salah satunya adalah strategi promosi, dimana strategi tersebut memiliki tujuan untuk memperkenalkan produk dan mempengaruhi konsumen dalam pengambilan keputusan dalam membeli. Tujuan daripada penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh antara variabel konten review produk beauty vlogger, kelompok persahabatan, dan harga terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis metode survei. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 110 responden yang diperoleh melalui teknik pengambilan sampel purposive sampling. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan bantuan aplikasi software IBM statistik SPSS 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial konten review produk beauty vlogger, kelompok persahabatan dan harga masing-masing memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, secara simultan atau bersama-sama variabel konten review produk beauty vlogger, kelompok persahabatan dan harga juga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare Somethinc pada studi kasus konsumen generasi Z di wilayah Surabaya. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada brand Somethinc untuk dapat mengoptimalkan strategi promosi dengan konsisten memberikan penawaran potongan harga atau paket bundling dengan harga lebih murah pada event-event tertentu. Menjalin kerjasama dengan para beauty influencer/vlogger dalam memperkenalkan produk sehingga dapat menarik konsumen., namun hal tersebut juga harus diikuti dengan terus mempertahankan kualitas produk sehingga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan konsumen dan berakhir pada keputusan pembelian.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Manajemen Media Sosial Bisnis |
||||||||
Keywords: | trategi promosi; konten review produk beauty vlooger; kelompok persahabatan; harga; keputusan pembelian | ||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen | ||||||||
Depositing User: | Aida Octavia Milasari | ||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2025 01:33 | ||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2025 03:51 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/77273 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |