Pengaruh green product, kualitas produk, dan e-service quality terhadap minat beli ulang produk Avoskin pada Official Store Avoskin di Shopee dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Huwaina, Nurul 'Aini (2025) Pengaruh green product, kualitas produk, dan e-service quality terhadap minat beli ulang produk Avoskin pada Official Store Avoskin di Shopee dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nurul 'Aini Huwaina_08030320071 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Nurul 'Aini Huwaina_08030320071 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 24 August 2028.

Download (2MB)

Abstract

Tren kecantikan yang semakin beragam didorong dengan tingginya minat masyarakat terhadap produk kecantikan sehingga menjadikan industri kecantikan terus berkembang dan berinovasi dari tahun ke tahun. Perusahaan kecantikan saat ini tidak hanya fokus menciptakan produk yang berkualitas, namun juga ikut andil dalam menyuarakan pelestarian lingkungan. Avoskin, merupakan salah satu brand lokal skincare yang ramah lingkungan dengan bahan dasar alami dan aman bagi kulit tanpa adanya bahan berbahaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara variabel green product, kulaitas produk, dan e-servcie quality terhadap minat beli ulang produk Avoskin pada official store Avoskin di Shopee dengan kepuasan konsumen sebagai mediasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel non-probability sampling. Sebanyak 300 responden yang yang telah membeli produk Avoskin di Official Store Shopee. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data Partial Least Squares Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dengan alat bantu uji SmartPLS versi 4. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan e-service quality memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Sedangkan green product tidak memiliki pengaruh terhadap minat beli ulang. Variabel green product dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sebaliknya, e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang, serta kepuasan konsumen mampu memediasi kualitas produk dan e-service quality terhadap minat beli ulang produk Avoskin pada official store Avoskin di Shopee. Namun, kepuasan konsumen tidak mampu memediasi green product terhadap minat beli ulang. Penelitian ini memberikan rekomendasi kepada pihak perusahaan agar dapat menjaga keamanan dan kualitas produk dengan bahan dasar alami tanpa bahan berbahaya dan ramah lingkungan, mengedukasi masyarakat akan pentingnya menggunakan produk hijau dan manfaat yang didapatkan oleh pengguna maupun lingkungan, serta mempertahankan dan meningkatkan kualitas layanannya secara online. Sehingga menimbulkan rasa puas pada konsumen yang berakhir pada minat beli ulang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Huwaina, Nurul 'Aininurrulainihuwaina08@gmail.com08030320071
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorAini, Saqofa Nabilahsaqofa.nabilah.aini@uinsby.ac.id--
Subjects: Manajemen
Media Sosial
Konsumen
Keywords: Green product; kualitas produk; e-service quality; kepuasan konsumen; minat beli ulang; Avoskin.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen
Depositing User: Nurul 'Aini Huwaina
Date Deposited: 24 Aug 2025 14:56
Last Modified: 24 Aug 2025 14:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/78494

Actions (login required)

View Item View Item