This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hanafi, Sulthon (2009) TA'TSIR TADRIS AL LUGHAH AL ARABIYAH AL IDHAFI NAHW INJAZ DARS AL LUGHAH AL ARABIYAH LI TALAMIDZ AL MADRASAH AL IBTIDAIYAH AL MUHAMMADIYAH 4 SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (59kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (296kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Seiring dengan kemajuan sekolah-sekolah swasta maupun negeri yang meminimalisir alokasi waktu pembelajaran bahasa arab. mengingat, banyaknya pelajaran dan kegiatan dalam sekolah. maka banyak pula model model pembelajaran tambahan di luar sekolah atau pendidikan non formal di rumah atau lembaga sebagai alternatif pendidikan. maka banyak siswa yang memgikuti pembelajaran di luar sekolah yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap prestasi siswa. oleh karena itu, dalam skripsi ini membahas tentang Pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab Tambahan Terhadap Prestasi Pelajaran Bahasa Arab Kepada Siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya. karena siswa di sd muhammadiyah banyak yang mengikuti pembelajaran tambahan di rumah atau lembaga tertentu. metode pembelajaran tambahan ini, memiliki pengaruh terhadap peningkatan prestasi belajar.
Dalam pembahasan ini, metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah: observasi, angket, interview dan dokumentasi yang menggunakan rumus prosentasi untuk mengetahui pembelajaran bahasa arab tambahan. sedangkan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Bahasa Arab Tambahan Terhadap Prestasi Pelajaran Bahasa Arab Kepada Siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya peniliti dalam hal ini menggunakan rumus product moment.
penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh pembelajaran bahasa arab tambahan di SD Muhammdiyah 4 Surabaya dengan kreteria Baik, menunjukkan hasil prosentasi angka 86% dan rata-rata prestasi belajar siswa di SD Muhammadiyah 4 Surabaya 81,5, nilai ini berpredikat baik. sedangkan pembelajaran bahasa arab tambahan mempunyai pengaruh terhadap prestasi pelajaran bahasa arab. dengan analisis statistik yang didapat antara kedua variabel menunjukkan angka 0,816. sebagaimana yang dikatakan suharsimi arikunto bahwa hasil tersebut terletak antara 0,70-0,90 yang berarti ada pengaruh baik.
sehubungan dengan penelitian ini masih banyak kekurangan dan jauh dari harapan sempurna, maka dimohon dari berbagai pihak untuk memberikan saran dan kritik yang membangun guna pengembangan penilitian yang lebih baik.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan > Pembelajaran |
||||||
Keywords: | PEMBELAJARAN; BAHASA ARAB | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Nov 2009 | ||||||
Last Modified: | 09 Mar 2021 03:47 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8015 |
Actions (login required)
View Item |