Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen kerupuk Armos UD Dua Putri Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Damayanti, Alfia (2025) Strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan loyalitas konsumen kerupuk Armos UD Dua Putri Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfia Damayanti_04010521002 full.pdf
Restricted to Repository staff only until 14 May 2028.

Download (2MB)
[img] Text
Alfia Damayanti_04010521002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan UD Dua Putri dalam meningkatkan loyalitas konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis dan pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengkaji masalah tersebut secara menyeluruh. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan menggunakan bauran komunikasi 4P dan teori pertukaran sosial. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan UD Dua Putri antara lain strategi penguatan kualitas produk dengan memastikan kualitas kerupuk tetap konsisten melalui pengawasan produksi dan pengecekan bahan baku secara berkala, strategi layanan konsumen dengan memberikan harga yang kompetitif di pasaran dan menerima dengan terbuka keluhan dari konsumen, strategi pengembangan agen dan distributor melalui jaringan distribusi yang luas baik di dalam maupun luar kota, dan juga strategi penggunaan media sosial sebagai tempat promosi seperti Facebook dan WhatsApp untuk menyampaikan informasi produk secara rutin dan juga membangun hubungan yang lebih personal dengan konsumen, serta meningkatkan loyalitas melalui komunikasi yang responsif dan ramah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Damayanti, Alfiaalfiaaaaaa16@gmail.com04010521002
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorA'yun, Ariza Qurrataarizaqurrata@uinsby.ac.id2020059202
Subjects: Ilmu Komunikasi
Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi komunikasi; pemasaran; konsumen; kerupuk
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Alfia Damayanti
Date Deposited: 14 May 2025 05:26
Last Modified: 14 May 2025 05:26
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/80273

Actions (login required)

View Item View Item