This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Rohmah, Miftahur (2009) FA'ALIYAH AT TA'ALLUM AL AMALI BI ISTIRATIJIYAH LI TARQIYAH MAHARATAL QIRA'AH FI TA'ALUMI AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHLI ATS TSALIS BIL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH DARUL HIKMAH DIWEK JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
COVER.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (58kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (201kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (112kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (111kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul: Efektifitas Pembelajaran Aktif Dengan Strategi Learning Start With A Question untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab bagi Siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang.
Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa model pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question sangat efektif untuk meningkatkan
keterampilan membaca bagi siswa khususnya bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang. Karena model pembelajaran ini adalah model pembelajaran yang menuntut siswa untuk berperan aktif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Sedangkan melatih keterampilan membaca itu membutuhkan sebuah teknik untuk mendapatkan partisipasi siswa melalui tulisan, siswa diberikan kesempatan untuk mengungkapkan hasil pembacaannya terhadap teks dengan cara menstimulir siswa untuk menyelidiki atau mempelajari sendiri materi pelajarannya, tanpa penjelasan
terlebih dahulu dari guru. Strategi sederhana ini menstimulasi pengajuan pertanyaan, yang mana merupakan kunci belajar. Atas dasar permasalahan di atas maka tujuan penulisan skripsi ini adalah ingin mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang, menetahui keterampilan membaca bahasa arab siswa, mengetahui efektifitas penerapan
pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa arab bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul
Hikmah Diwek Jombang.Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus Product Moment. Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan 4 instrumen pengumpulan data, yaitu: interview, observasi,dokumentasi dan angket. Setelah mendapatkan data, penulis menganalisa sesuai dengan jenis datanya.Adapun penulisan skripsi ini adalah: Efektifitas Penerapan Pembelajaran Aktif Dengan Strategi Learning Start With A Question untuk Meningkatkan Keterampilan
Membaca Bahasa Arab Bagi Siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang berjalan cukup baik, asumsi yang menyatakan bahwa adanya pengaruh pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa arab bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang diterima dengan adanya dalil rhitung (0,757) lebih besar dari rtabel (0,320), dan pengaruhnya kuat jika dilihat pada tabel rxy terletak antara 0,70-0,90.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Bahasa Arab Pendidikan |
||||||
Keywords: | Learning Start | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 10 Nov 2009 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2023 02:52 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8118 |
Actions (login required)
View Item |