FA'ALIYAH AT TA'ALLUM AL AMALI BI ISTIRATIJIYAH LI TARQIYAH MAHARATAL QIRA'AH FI TA'ALUMI AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHLI ATS TSALIS BIL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH DARUL HIKMAH DIWEK JOMBANG

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rohmah, Miftahur (2009) FA'ALIYAH AT TA'ALLUM AL AMALI BI ISTIRATIJIYAH LI TARQIYAH MAHARATAL QIRA'AH FI TA'ALUMI AL LUGHAH AL ARABIYAH LI THULAB AL FASHLI ATS TSALIS BIL MADRASAH AL MUTAWASITHAH AL ISLAMIYAH DARUL HIKMAH DIWEK JOMBANG. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul: Efektifitas Pembelajaran Aktif Dengan Strategi Learning Start With A Question untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Bahasa Arab bagi Siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang.
Terpilihnya judul tersebut didasarkan atas asumsi bahwa model pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question sangat efektif untuk meningkatkan
keterampilan membaca bagi siswa khususnya bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang. Karena model pembelajaran ini adalah model pembelajaran yang menuntut siswa untuk berperan aktif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Sedangkan melatih keterampilan membaca itu membutuhkan sebuah teknik untuk mendapatkan partisipasi siswa melalui tulisan, siswa diberikan kesempatan untuk mengungkapkan hasil pembacaannya terhadap teks dengan cara menstimulir siswa untuk menyelidiki atau mempelajari sendiri materi pelajarannya, tanpa penjelasan
terlebih dahulu dari guru. Strategi sederhana ini menstimulasi pengajuan pertanyaan, yang mana merupakan kunci belajar. Atas dasar permasalahan di atas maka tujuan penulisan skripsi ini adalah ingin mengetahui bagaimana penerapan pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang, menetahui keterampilan membaca bahasa arab siswa, mengetahui efektifitas penerapan
pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa arab bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul
Hikmah Diwek Jombang.Skripsi ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan rumus Product Moment. Untuk mendapatkan data-data yang berhubungan dengan pembahasan, maka penulis menggunakan 4 instrumen pengumpulan data, yaitu: interview, observasi,dokumentasi dan angket. Setelah mendapatkan data, penulis menganalisa sesuai dengan jenis datanya.Adapun penulisan skripsi ini adalah: Efektifitas Penerapan Pembelajaran Aktif Dengan Strategi Learning Start With A Question untuk Meningkatkan Keterampilan
Membaca Bahasa Arab Bagi Siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang berjalan cukup baik, asumsi yang menyatakan bahwa adanya pengaruh pembelajaran aktif dengan strategi learning start with a question untuk meningkatkan keterampilan membaca bahasa arab bagi siswa kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Diwek Jombang diterima dengan adanya dalil rhitung (0,757) lebih besar dari rtabel (0,320), dan pengaruhnya kuat jika dilihat pada tabel rxy terletak antara 0,70-0,90.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rohmah, MiftahurUNSPECIFIEDD32205002
Subjects: Bahasa Arab
Pendidikan
Keywords: Learning Start
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Nov 2009
Last Modified: 11 Jul 2023 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/8118

Actions (login required)

View Item View Item