Implementasi program boarding school dalam membangun brand image sekolah di sekolah menengah atas Muhammadiyah 1 Babat

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Pratiwi, Vebriyanti (2025) Implementasi program boarding school dalam membangun brand image sekolah di sekolah menengah atas Muhammadiyah 1 Babat. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Vebriyanti Pratiwi_06040320101 OK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Vebriyanti Pratiwi_06040320101 Full.pdf
Restricted to Repository staff only until 27 July 2028.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang implementasi program boarding school dalam membangun brand image sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Babat. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya lembaga pendidikan untuk memiliki citra (brand image) yang kuat guna menarik minat peserta didik baru. Salah satu strategi yang digunakan adalah melalui penyelenggaraan program boarding school, yang dinilai mampu membentuk karakter peserta didik sekaligus meningkatkan daya saing lembaga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi program boarding school di SMAM 1 Babat dilaksanakan melalui kegiatan pembelajaran berbasis nilai-nilai keislaman, penguatan karakter, dan pendampingan spiritual yang terjadwal secara intensif. Sekolah juga memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi, sehingga mampu memperkuat citra positif di mata masyarakat. Faktor pendukung program ini antara lain prestasi akademik dan dukungan manajemen sekolah, sementara faktor penghambatnya adalah keterbatasan fasilitas dan lahan. Dampak positif dari program ini terlihat dalam peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah serta terbentuknya peserta didik yang religius dan disiplin.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Pratiwi, Vebriyantivebriyantip19@gmail.com06040320101
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMukhlishah AM, Mukhlishahmukhlishah.bki@gmail.com2005056801
Thesis advisorSholihah, Ni'matusnickssholihah@yahoo.com2002087303
Subjects: Media Sosial
Minat Siswa
Promosi
Keywords: Boarding School; Brand Image
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Vebriyanti Pratiwi
Date Deposited: 27 Jul 2025 09:39
Last Modified: 27 Jul 2025 09:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/83044

Actions (login required)

View Item View Item