PENGEMBANGAN BUDAYA MUTU DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK MENYEKOLAHKAN PUTRA-PUTRINYA DI MA UNGGULAN PP AMANATUL UMMAH SURABAYA

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murfidah, Nilam (2013) PENGEMBANGAN BUDAYA MUTU DALAM MENINGKATKAN MINAT MASYARAKAT UNTUK MENYEKOLAHKAN PUTRA-PUTRINYA DI MA UNGGULAN PP AMANATUL UMMAH SURABAYA. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 1.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 2.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 3.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 4.pdf

Download (749kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab 5.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Strategi yang dikembangkan dalam penggunaan manajemen mutu terpadu dalam dunia pendidikan adalah institusi pendidikan memposisikan dirinya sebagai institusi jasa atau dengan kata lain menjadi industry jasa. Yakni institusi yang memberikan layanan sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pelanggan. Jasa atau pelayanan yang diinginkan oleh pelanggan tentu saja merupakan sesuai yang bermutu dan memberikan kepuasan kepada mereka. Manajemen pendidikan mutu terpadu berlandaskan pada kepuasan pelanggan sebagai sasaran utama. Pelanggan dapat dibedakan menjadi pelanggan dalam dan pelanggan luar. Dalam dunia pendidikan yang termasuk pelanggan dalam adalah pelanggan institusi pendidikan itu sendiri, misalnya guru, staf dan penyelenggara institusi, sedangkan termasuk pelanggan luar adalah masyarakat, pemeritah.
Jadi suatu institusi disebut bermutu apabila antara pelanggan terjadi kepuasan atas jasa yang telah diberikan. Standar mutu produksi dan layanan diukur dengan criteria sesuai dengan spesifikasi, cocok dengan tujuan pembuatan dan penggunaan, tanpa cacat dan selalu baik sejak awal. Mutu dan persepsi diukur dari kepuasan pelangan atau pengguna, meningkatnya minat, harapan dan kepuasan pelanggan.
Yang menjadi latar belakang penulisan skripsi ini adalah pendidikan yang merupakan sebuah proses, bersama proses itu arah tumbuh dan berkembang dalam belajar. Yaitu pertama, bagaimana pengembangan budaya mutu di MAU Surabya, kedua bagaimana minat masyarakat terhadap sekolah MAU Surabaya, ketiga adakah hubungan antara pengembangan budaya mutu dengan minat masyarakat terhadap sekolah MAU Surabaya.
Naskah ini merupakan hasil sebuah penelitian yang dilakukan di MAU Surabaya. Jenis penelitiannya adalah kwantitatif dan analisis datanya dengan menggunakan statistik. Metode yang digunakan untuk mengetahui ada tidaknya korelasi antara variabel X dan variabel Y dengan rumus Product moment (persons). Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan dari pengembangan budaya mutu terhadap minat masyarakat terhadap sekolah MAU Surabaya nilai hasil perhitungan rxy = 0,892 dikonsultasikan pada tabel interprestasi nilai r yaitu berada antara 0,70-0,90 yang berarti ada korelasi antara pengembangan budaya mutu dalam minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MA Unggulan PP Amanatul Ummah Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Pembimbing: Anwar Rasjid
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murfidah, NilamUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: ?? P_Mbkt ??
Keywords: Pengembangan Budaya Mutu; Peningkatan Minat Masyarakat
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 24 Jan 2014
Last Modified: 17 Apr 2015 05:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/10878

Actions (login required)

View Item View Item