PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BMT UGT SIDOGIRI WILAYAH SIDOARJO

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Cholidah, Nur (2013) PENGARUH MOTIVASI KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA BMT UGT SIDOGIRI WILAYAH SIDOARJO. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (763kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.isi.pdf

Download (911kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab2.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab3.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab4.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab5.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daf.pustaka.pdf

Download (401kB) | Preview

Abstract

BMT UGT Sidogiri adalah salah satu lembaga keuangan syariah yang sedang berkembang di Indonesia. Sedangkan BMT UGT Sidogiri wilayah Sidoarjo adalah bagian BMT UGT Sidogiri yang berkedudukan di wilayah Sidoarjo yang terdiri dari satu kantor cabang dan empat kantor cabang pembantu. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah motivasi kerja dan komitmen organisasi baik secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri Wilayah Sidoarjo?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh motivasi kerja dan komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri Wilayah Sidoarjo.
Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia yang berkaitan dengan motivasi kerja, komitmen organisasi dan kinerja karyawan.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Adapun sifat penelitian ini adalah deskriptif eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan BMT UGT Sidogiri Wilayah Sidoarjo yang berjumlah 32 orang. Data dikumpulkan dengan cara wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Daftar pertanyaan dalam kuesioner dinilai menggunakan skala Likert. Kuesioner terlebih dahulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Pengolahan data dibantu dengan program komputer SPSS for windows versi 16,0, data dianalisis dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis menggunakan regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukkan nilai R square sebesar 0,375 yang dapat diartikan bahwa variabel motivasi kerja dan komitmen organisasi mempengaruhi kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri wilayah Sidoarjo sebesar 37,5%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 62,5% kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri wilayah Sidoarjo dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji F menunjukkan bahwa secara serempak motivasi kerja dan komitmen organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja yang dibuktikan dengan nilai Fhitung (8,699) Ftabel (3,328). Sedangkan untuk hasil uji t juga menunjukkan hubungan yang positif dan signifikan antara masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat.
Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa motivasi kerja dan komitmen organisasi secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan BMT UGT Sidogiri Wilayah Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: M. Ghufron
Creators:
CreatorsEmailNIM
Cholidah, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi > Psikologi Kerja
Keywords: Motivasi Kerja; Komitmen Organisasi; Kinerja;
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syariah
Depositing User: Editor: Library Administrator----- Information-----http://library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 12 Feb 2014
Last Modified: 08 Apr 2015 07:57
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11182

Actions (login required)

View Item View Item