Strategi komunikasi efektif radio suara surabaya (ss) fm dalam program renungan fajar

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Amilia, Rizki (2016) Strategi komunikasi efektif radio suara surabaya (ss) fm dalam program renungan fajar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (207kB) | Preview

Abstract

Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi komunikasi efektif radio Suara Surabaya dalam program Renungan Fajar. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi efektif radio Suara Surabaya dalam program Renungan Fajar. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sehingga data yang didapatkan oleh peneliti akan disajikan dengan cermat secara deskriptif menggunakan kata-kata. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sementara untuk menegaskan keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan penggalian data melalui referensi yang memadai. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa strategi komunikasi efektif radio SS FM dalam program Renungan Fajar ada 3 yaitu: (1) mengenal khalayak dengan cara Forum Group Discussion (FGD) dan survei Nielsen. (2) menyusun pesan dengan cara memilih issue yang lagi tren dan penggunaan gaya bahasa yang lugas sesuai segmentasi pendengar. (3) menetapkan metode repetisi dengan cara mengulang rekaman program yang berisi materi dakwah dengan model penyampaian yang sama halnya dengan kultum-kultum yang ada. Adapun rekomendasi untuk penelitian berikutnya hendaknya dilakukan peneliti yang lebih mendalam pada strategi suatu program radio sehingga dapat ditemukan variasi-variasi baru dalam penggunaan strategi yang digunakan dalam program radio.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Amilia, Rizkiriskiamlia@gmail.comUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorSattar, Abdullah-2017126501
Subjects: Dakwah > Dakwah, Komunikasi
Dakwah > Dakwah - Media
Dakwah > Dakwah, Strategi
Radio - Penyiaran
Keywords: Komunikasi radio
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Amilia Rizki
Date Deposited: 23 Aug 2016 04:52
Last Modified: 08 Nov 2019 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11808

Actions (login required)

View Item View Item