This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Amilia, Rizki (2016) Strategi komunikasi efektif radio suara surabaya (ss) fm dalam program renungan fajar. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (190kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (139kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (207kB) | Preview |
Abstract
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah bagaimana strategi komunikasi efektif radio Suara Surabaya dalam program Renungan Fajar. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui strategi komunikasi efektif radio Suara Surabaya dalam program Renungan Fajar. Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sehingga data yang didapatkan oleh peneliti akan disajikan dengan cermat secara deskriptif menggunakan kata-kata. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sementara untuk menegaskan keabsahan data digunakan teknik triangulasi dan penggalian data melalui referensi yang memadai. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa strategi komunikasi efektif radio SS FM dalam program Renungan Fajar ada 3 yaitu: (1) mengenal khalayak dengan cara Forum Group Discussion (FGD) dan survei Nielsen. (2) menyusun pesan dengan cara memilih issue yang lagi tren dan penggunaan gaya bahasa yang lugas sesuai segmentasi pendengar. (3) menetapkan metode repetisi dengan cara mengulang rekaman program yang berisi materi dakwah dengan model penyampaian yang sama halnya dengan kultum-kultum yang ada. Adapun rekomendasi untuk penelitian berikutnya hendaknya dilakukan peneliti yang lebih mendalam pada strategi suatu program radio sehingga dapat ditemukan variasi-variasi baru dalam penggunaan strategi yang digunakan dalam program radio.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Dakwah > Dakwah, Komunikasi Dakwah > Dakwah - Media Dakwah > Dakwah, Strategi Radio - Penyiaran |
||||||||
Keywords: | Komunikasi radio | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam | ||||||||
Depositing User: | Amilia Rizki | ||||||||
Date Deposited: | 23 Aug 2016 04:52 | ||||||||
Last Modified: | 08 Nov 2019 04:07 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/11808 |
Actions (login required)
View Item |