Pengaruh Dinamika Kelompok dan Budaya Konsumsi Nasabah terhadap Keputusan Memilih Produk Pembiayaan Murābahah di Ksps Bmt Ugt Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Azmi, Zaim (2016) Pengaruh Dinamika Kelompok dan Budaya Konsumsi Nasabah terhadap Keputusan Memilih Produk Pembiayaan Murābahah di Ksps Bmt Ugt Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (279kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (272kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menitikberatkan pada penyajian data yang berbentuk angka atau kualitatif yang diangkakan (skoring) dengan menggunakan statistik. Sedangkan jenis penelitian ini adalah asosiatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau pun juga hubungan antara dua variabel atau lebih. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh secara simultan antara dinamika kelompok dan budaya konsumsi nasabah terhadap keputusan memilih produk pembiayaan mura>bahah di KSPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya. 2. Untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh secara parsial antara dinamika kelompok dan budaya konsumsi nasabah terhadap keputusan memilih produk pembiayaan mura>bahah di KSPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya.
Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 89 responden nasabah yang melakukan pembiayaan mura>bahah di KSPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang digunakan jika populasi mempunyai anggota yang dianggap homogen, sehingga diperoleh anggota sampel yang representatif.. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F (simultan) dan uji t (parsial).
Hasil penelitian adalah sebagai berikut: 1. Hasil uji F simultan menunjukkan bahwa variabel dinamika kelompok dan budaya konsumsi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan mura>bahah di KSPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya, dngan nilai signifikansi 0,02 lebih kecil dari 0,05 (Sig 0,02 < 0,05). 2. Hasil uji t Parsial menunjukkan bahwa variabel dinamika kelompok tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan mura>bahah di KSPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya dengan nilai signifikansi 0,859 lebih besar dari 0,05 (Sig 0,859 > 0,05). Sedangkan variabel budaya konsumsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih produk pembiayaan mura>bahah di KSPS BMT UGT Sidogiri Kantor Cabang Pembantu Sawahan Surabaya dengan nilai signifikansi 0,020 lebih kecil dari 0,05 (Sig 0,020 < 0,05).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Azmi, ZaimUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Dinamika Kelompok; Budaya Konsumsi; Keputusan; Pembiayaan Murabahah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Azmi Zaim
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:34
Last Modified: 06 Nov 2019 02:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12633

Actions (login required)

View Item View Item