Pengaruh edukasi oleh customer service dean tingkat pendidikan terhadap penggunaan ATM di Bank Syariah Bukopin Sidoarjo dalam transaksi non tunai di SD Al-Falah Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Juliasari, Diar Eka (2016) Pengaruh edukasi oleh customer service dean tingkat pendidikan terhadap penggunaan ATM di Bank Syariah Bukopin Sidoarjo dalam transaksi non tunai di SD Al-Falah Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 6.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (179kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Edukasi Oleh Customer Service dan Tingkat Pendidikan terhadap Penggunaan ATM Bank Syariah Bukopin Sidoarjo dalam Transaksi Non Tunai Di SD AL-Falah Sidoarjo” ini merupakan hasil penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang apakah terdapat pengaruh signifikan antara edukasi customer service dan tingkat pendidikan secara simultan terhadap penggunaan ATM untuk transaksi non tunai dan apakah terdapat pengaruh signifikan antara edukasi customer service dan tingkat pendidikan secara parsial terhadap penggunaan ATM untuk transaksi non tunai. Metodologi penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian berdasarkan tingkat eksplanasinya (tingkat kejelasan) menggunakan jenis penelitian asosiatif. Penelitian asosiatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh ataupun hubungan antara dua variable atau lebih. Pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuesioner penelitian oleh para nasabah Bank Syariah Bukopin Sidoarjo tepatnya bertempat di SD AL-Falah Tropodo wali murid kelas 2 yang menggunakan ATM untuk transaksi non tunai.Populasi penelitian ini adalah seluruh para nasabah Bank Syariah Bukopin Sidoarjo tepatnya bertempat di SD AL-Falah Tropodo wali murid kelas 2 yang menggunakan ATM untuk transaksi non tunai. Pengambilan sampel yang berjumlah 60 orang dari 132 anggota yang menggunakan ATM untuk transaksi non tunai di Bank Syariah Bukopin Sidoarjo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling. Teknik analisa yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan salah satu variable dummy. Dari hasil perhitungan secara simultan diperoleh f hitung> f tabel yaitu 11,251 > 3,16 dan nilai signifikansi < 0,050, yaitu 0,000 < 0,050 serta bertanda positif yang berarti hipotesis ada pengaruh secara simultan bahwa edukasi customer service dan tingkat pendidikan terhadap penggunaan ATM untuk transaksi non tunai. Sedangkan hasil uji parsial diperoleh untuk variable edukasicustomer service nilai t hitung > t tabel yaitu 4,854 >2,00247 serta bertanda positif, variable tingkat pendidikanjenjang SMPhasil t hitung < t tabel yaitu -2,318 <2,00247 serta bertanda negatif, jenjang SMA diperoleh hasil t hitung > t tabel yaitu 3,495 >2,00247bertanda positif, jenjang sarjana diperoleh hasilt hitung > t tabel yaitu 4,412 >2,00247 bertanda positif. Berarti secara persial variable tingkat pendidikantingkat SMP tidak berpengaruh terhadap penggunaan ATM untuk transaksi non tunai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Juliasari, Diar Ekadiarsusanto0@gmail.comC04212009
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorLaili, Ummiy Fauziyahummiyfauziyah@gmail.com2006068301
Subjects: Ekonomi Islam
Layanan
Teknologi
Keywords: Edukasi Customer Service; Tingkat Pendidikan; Penggunaan ATM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: JULIASARI DIAR EKA
Date Deposited: 25 Aug 2016 06:56
Last Modified: 25 Nov 2019 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/12677

Actions (login required)

View Item View Item