Pengaruh Word Of Mouth (Wom) dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indah Bordir Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hanum, Nur Afifa (2016) Pengaruh Word Of Mouth (Wom) dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Indah Bordir Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (657kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (586kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (729kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan strategi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Dimana word of mouth dan iklan merupakan sama-sama strategi pemasaran. Namun memiliki perbedaan yang signifikan. Dimana word of mouth dilakukan oleh konsumen yang merasa puas akan produk tersebut. Dan iklan dilakukan oleh perusahaan tersebut untuk menarik minat konsumen. Indah Bordir juga menggunakan iklan sebagai bentuk promosi untuk menarik minat konsumen. Sedangkan konsumen Indah Bordir juga melakukan word of mouth untuk menarik minat konsumen lain. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan uji t, uji F, dan Koefisien Determinasi.
Berdasarkan analisis data yang diperoleh selama penelitian, dapat disimpulkan : (1) word of mouthdan iklan dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Indah Bordir Sidoarjo. (2) variabel word of mouth dinyatakan berpangaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Indah Bordir Sidoarjo. (3) kontribusi word of mouth dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 56.9%. (4) kontribusi iklan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 23%. (5) dan untuk kontribusi word of mouth dan iklan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 51.5%, sisanya 48.5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. (6) berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda didapatkan hasil untuk variabel word of mouth sebesar 0.312 dan untuk variabel iklan sebesar 0.465. Sehingga jika kedua variabel tersebut tetap maka keputusan pembelian akan meningkat. Dan kedua variabel tersebut dapat menjadi prediksi peningkatan keputusan pembelian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hanum, Nur Afifanurafifahanum8@gmail.comB04212017
Contributors:
ContributionNameEmailNIDN
Thesis advisorMaesaroh, Imasimas.kholis@gmail.com2014056601
Subjects: Pemasaran
Keywords: Word of mouth; iklan; keputusan pembelian
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Hanum Nur Afifa
Date Deposited: 26 Aug 2016 07:08
Last Modified: 13 Nov 2019 07:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13215

Actions (login required)

View Item View Item