This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Hanum, Nur Afifa (2016) Pengaruh Word Of Mouth (Wom) dan iklan terhadap keputusan pembelian produk Indah Bordir Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.
|
Text
Cover.pdf Download (657kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (586kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (729kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (577kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (297kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan strategi pemasaran yang dilakukan oleh sebuah perusahaan. Dimana word of mouth dan iklan merupakan sama-sama strategi pemasaran. Namun memiliki perbedaan yang signifikan. Dimana word of mouth dilakukan oleh konsumen yang merasa puas akan produk tersebut. Dan iklan dilakukan oleh perusahaan tersebut untuk menarik minat konsumen. Indah Bordir juga menggunakan iklan sebagai bentuk promosi untuk menarik minat konsumen. Sedangkan konsumen Indah Bordir juga melakukan word of mouth untuk menarik minat konsumen lain. Penelitian ini menggunakan pendekaatan kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari kuesioner, wawancara, dan dokumentasi. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik sampling jenuh. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan uji t, uji F, dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan analisis data yang diperoleh selama penelitian, dapat disimpulkan : (1) word of mouthdan iklan dinyatakan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian produk Indah Bordir Sidoarjo. (2) variabel word of mouth dinyatakan berpangaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Indah Bordir Sidoarjo. (3) kontribusi word of mouth dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 56.9%. (4) kontribusi iklan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 23%. (5) dan untuk kontribusi word of mouth dan iklan dalam mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 51.5%, sisanya 48.5% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti. (6) berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda didapatkan hasil untuk variabel word of mouth sebesar 0.312 dan untuk variabel iklan sebesar 0.465. Sehingga jika kedua variabel tersebut tetap maka keputusan pembelian akan meningkat. Dan kedua variabel tersebut dapat menjadi prediksi peningkatan keputusan pembelian.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||||
Contributors: |
|
||||||||
Subjects: | Pemasaran | ||||||||
Keywords: | Word of mouth; iklan; keputusan pembelian | ||||||||
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah | ||||||||
Depositing User: | Hanum Nur Afifa | ||||||||
Date Deposited: | 26 Aug 2016 07:08 | ||||||||
Last Modified: | 30 Oct 2024 01:36 | ||||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/13215 |
Actions (login required)
View Item |